Selasa, 04 Februari 2020

Kunker di Dua Polsek, Kapolres Rohul Bantu Kaum Duafa Anak Yatim dan Deklarasi Karhutla.

0 komentar
Foto Kunker Kapolres - Rohul, AKBP Dasmin Ginting, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu Evie Dasmin bersama Jajarannya di Polsek Kunto Darussalam, Tandun dan saat menyerahkan bantuan kepada Warga Kurang Mampu Anak Yatim dan sekaligus Deklarasi Karhutla.
ROKAN HULU(SP) - Kepala Polisi Resor Rokan Hulu, (Kapolres - Rohul), AKBP Dasmin Ginting, SIK bersama jajarannya laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di dua wilayah  Polisi Sektor (Polsek) Selasa, (4/2/2020), dalam rangkaian giat deklarasi siap mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta pemberian tali asih kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim piatu.

Pada kunker tersebut AKBP Dasmin Ginting mantan Kapolres Indragiri Hulu ini, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu Evie Dasmin, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, Kasat Reskrim AKP Aslely Farida Turnip,SIK, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, SH.MH.

Ada Kasat Sabhara AKP Kamsir,SH, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK,MM, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Dyah Ayu Mirda,S.TrK, Personil Polres Rokan Hulu dan Pengurus Bhayangkari Cababang Rokan Hulu.

Giat ini, sambangi Polsek Kunto Darussalam dan Polsek Tandun, pada kedatangan Kapolres Rokan Hulu bersama rombongan disambut hangat  oleh Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, SH, Kapolsek AKP S. Sinaga SH, bersama Upika, pengurus Bhayangkari dan Personil Polsek masing-masing.

Pada acara itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Rokan Hulu Rusdi, Lurah dan para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Agama, dari pemuda ada perwakilan Pemuda Pancasila, (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), dari Pemadam Kebakaran (Damkar), Masyarakat Peduli Api (MPA), dan para anak yatim 

Dari data Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli, SH diterma reporter media ini sore mengatakan, pada rangkaian Kunker di dua Polsek tersebut, Kapolrek Rokan Hulu dan Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu bersama jajaran, menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, santunan anak yatim piatu dan deklarasi komitmen untuk pencegahan Karhutla bersama.

Setelah Kegiatan Selesai, dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa Sembako kepada Kaum Duafa (Fakir Miskin) Kepada Warga Keluaga Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam diantaranya kepada keluarga :

1. Ibu Zuraida dengan kondisi dalam keadaan lumpuh, sudah ditinggalkan oleh anak-anaknya dan tidak di pedulikan lagi dan tinggal sendirian dirumah yang kondisinya kotor dan berantakan.

2. Bapak Arifin dengan kondisi : tempat tinggal menumpang, pekerjaan buruh tidak menentu. Istri bapak Arifin sudah sakit Strok kurang lebih 5 Tahun dan tidak miliki keluarga dekat di Kelurahn Kota Lama tidak

3. Bapak Buyung Onik dengan kondisi : tinggal sama satu orang anaknya, pekerjaan buruh tidak tetap.  Memiliki riwayat sakit kambuhan, seperti tidak bisa melakukan aktifatas yang terlalu berat.

4. Bapak Rahmad denga kondisi :
tinggal sebatang kara dan tidak memiliki istri dan anak. Umur kurang lebih 80 Tahun, tidak miliki
keluarga terdekat yang berada di Kelurahan Kota Lama dan kehidupan sehari harinya hanya mengharapkan bantuan tetangga setempat.

Di halaman Polsek Tandun juga di lakukan kegiatan pemberian santunan dan bantuan Kepada Kaum Duafa, 1. Irvan, Warga Desa Puo Raya yaitu anak menderita embengkakan kepala dan kekurangan gizi, 2. Piner, Warga Desa Koto Tandun yaitu, seorang nenek yang menderita luka bakar dan gidup menumpang serta pernah menjadi pengemis

Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Rokan Hulu Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu Memberikan Bantuan Sembako Berupa Beras, Mie Instan, dan Paket Sembako Lainnya Serta Bantuan Berupa uang santunan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Dasmin Ginting sangat terharu melihat beberapa warga yang diberikan bantuan tersebut, Dia berharap apa yang sudah diserahkan semoga bisa mengurangi beban.

"Inilah kami Polri selain kami juga harus melaksanakan tugas sehari-hari, kami juga ikut peduli sesama yang membutuhkan bantuan. Mari kita terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan kita juga harus ikut peduli sesama," kata Kapolres Rohul mangajak seluruh jajaranya di Polsek masing-masing.

"Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, Selanjutnya Rombongan Bergerak Menuju Polsek Tandun," kata Paur Humas Polres Rokan Hulu.(fah)



0 komentar:

Posting Komentar