Rabu, 19 Februari 2020

Maju di Pilkada Dumai, Zainal Abidin Berikan Perhatian ke Bidang Pendidikan

0 komentar
Dumai,otdariau.com
Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Dumai mulai terlihat. Seperti halnya  yang dilakukan Salah seorang Bakal calon Walikota Dumai, Zainal Abidin, SHyang merupakan Politisi PAN ini  memiliki salah satu program yaitu peduli pendidikan Dumai

Program peduli pendidikan kota Dumai ini  yang dilakukan  bakal calon walikota yang dapat rekomendasi dari DPP PAN ini akan menggratiskan seragam untuk peserta didik dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Dumai.

"Jadi nanti seragam sekolah untuk siswa baru untuk SD, MI, Tsanawiyah, maupun SMP dan SMA kita gratiskan. Sudah kita hitung, APBD kita mampu untuk memberikan baju seragam gratis,” ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kepada awak media, Rabu (19/02/2020).

Program tersebut lanjut Bung Zainal sapaan akrabnya, berawal dari keprihatinan, masih adanya anak-anak yang tak bisa sekolah di Kota Dumai akibat tidak mampu membeli seragam sekolah. Selain itu, siswa sekolah yang tidak mampu secara materiil, namun memiliki prestasi-prestasi tertentu, nantinya bakal diberikan beasiswa.

“Saya melihat, di daerah jauh dari perkotaan masih ada anak yang gak sekolah, salah satunya karena tidak mampu membeli seragam. Nanti seragamnya akan kita gratiskan agar mereka tetap bisa sekolah. Kita juga akan memberikan bea siswa  kepada anak-anak yang kurang mampu namun memiliki nilai bagus, ini nanti juga kita perhatikan untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri," ungkapnya seperti yang dilansir riaupembaharuan.com

Bung Zainal mempunyai slogan 'Bergerak Untuk Maju' menjadikan Program sektor pendidikan sangat diperhatikan khusus, karena dirinya menilai dengan membangun pendidikan sebaik mungkin, akan melahirkan generasi yang cerdas dalam arti generasi berdaya saing.

"Suatu bangsa menjadi besar jika sektor pendidikannya di perhatikan. Kedepan, kita harapkan generasi muda dan masyarakat Dumai makin pintar,” tutupnya.(rs)

0 komentar:

Posting Komentar