Senin, 24 Februari 2020

Pengurus IPK Bersiaturahmi Dengan LAMR Rokan Hulu

0 komentar
Foto Ketua Ketua DPH LAMR Rokan Hulu H. Zulyadaini‎ gelar Datuk Saudagar Rajo didampingi Sekeretaris H Ashari, SE gelar Datuk Sutan Mahmud dan Majelis Kerapatan Adat Mantan juga Kepala Dinas di Rokan Hulu Drs H. Syafii Gelar Datuk Majudindo saat menyambut kunjungan silaturahmi jajaran pengurus DPD II IPK Rohul Senin, (24/2/2020).
ROKAN HULU, otdariau.com
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) laksanakan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk Senin, (24/2/2020).

Hadir pada acara silaturahmi di Kantor LAMR Kabupaten Rokan Hulu di komplek Bina Praja Pemda setempat Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Ketua DPD II IPK Rokan Hulu bersama Kabul Hamonangan Situmorang, Wakil Ketua  Ade Irwan Hudayana gelar Gelar Khalifah Tongku Mudo, Sekeretaris Ramses Hutagaol, SH, MH dan Bidang Informasi dan Komunikasi Fahrin Waruwu.

Kedatangan Pengurus DPD II IPK Rokan Hulu disambut hangat oleh Ketua DPH LAMR Rokan Hulu H. Zulyadaini‎ gelar Datuk Saudagar Rajo didampingi Sekeretaris H Ashari, SE gelar Datuk Sutan Mahmud dan Majelis Kerapatan Adat Drs H. Syafii Gelar Datuk Majudindo.

Terlihat selama acara berlangsung bincang-bincang yang sangat akrab dan serius itu, Pengurus DPD II IPK Rokan Hulu diawali Sekeretaris Ramses Hutagaol dengan memperkenalkan perwakilan pengurus IPK yang hadir diacara silaturahmi tersebut.

Lanjut Ketua IPK Rokan Hulu Kabul Situmorang sebenarnya sudah lama direncanakan silaturahmi ini, namun karena ada sejumlah agenda, baik di Medan Sumatera Utara dan belum lama ini juga secara resmi dilantiknya Pengurus IPK DPD I Riau yang dipercaya kepada Kakanda Kasten Harianja jabat Ketua, sehingga hari ini acara bisa terlaksana.

Kabul Situmorang berterimakasih atas sambutan Ketua LAMR Rokan Hulu. IPK menyampaikan hormat dengan menjunjung tinggi adat, budaya yang ada, dengan harapan bapak Datuk-datuklah yang menegur kami bila ada salah dan LAMR Rokan Hulu yang juga menasehati IPK Rokan Hulu.

"Kami IPK hadir di negeri seribu suluk ini, ikut bersama-sama dengan LAMR Rokan Hulu, masyarakat Pemuda, Ormas dan OKP yang ada, untuk bisa saling  bersinergi, demi kemajuan Kabupaten Rokan Hulu ini kedepan," sebut Ketua IPK Rokan Hulu juga Ketua DPC SP3 SPSI dan Ketua Banteng Muda Indonesia Rokan Hulu itu.

"Kami hadir untuk memberikan yang  terbaik di Rakan Hulu dan IPK siap menjunjung tinggi adat dan budaya. Kalau kami ada salah tolong kami ditegur, Inilah kami anak-anak bapak Datuk," tambah Kabul Situmorang.

Sementara itu Ketua LAMR Rokan Hulu H. Zulyadaini‎ bersama pengurus menyambut baik  kunjungan silaturahmi IPK Rokan Hulu. Bahkan Beliau salah satu tokoh masyarakat Rokan Hulu juga  mengakui bahwa,  IPK sudah resmi di Kabupaten Rokan Hulu dan IPK juga didirikan di Medan Sumatera Utara Ketuanya saat itu Olo Panggabean almarhum.

"Kami menyambut baik kehadiran IPK di Rokan Hulu, mari kita saling bersinergi dengan bersama-sama membangun Rokan Hulu ini kedepan, dengan kita menjunjung tinggi dan mempedomani adat budaya yang ada di Rokan Hulu, sesuai kata pepatahnya, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," kata Ketua LAMR Rokan Hulu.

Ketua LAMR Rokan Hulu juga mengajak Ketua dan Pengurus  IPK Rokan Hulu untuk bisa berkarya nyata upaya mendukung program dan kegiatan pembangunan yang ada di Rokan Hulu sesuai dengan kepanjangan IPK yakni Ikatan Pemuda Karya.

"Organisasi tidak hanya sebagai wadah berkumpul, tetapi lebih dari itu, harus memiliki manfaat strategis yakni menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat luas dan ikut andil pada pembangunan Rokan Hulu ini kedepan," tutur H. Zulyahdaini.

LAM Rokan Hulu sebagai lembaga adat, menilai keberadaan IPK memperkaya keberagaman organisasi yang ada  di Rokan Hulu, sekaligus menambah energi baru untuk pemuda di negeri seribu suluk ini.

"Rokan Hulu sebagai negeri seribu suluk yang kental adat istiadat dan budaya harus kita junjung tinggi bersama. Kita semua wajib menjaga Rokan Hulu tetap kondusif, agar program pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat," ajak Ketua LAMR Rokan Hulu (Fah).



0 komentar:

Posting Komentar