Senin, 24 Februari 2020

Reses di Pulau Gadang, Eva Yuliana : Pemuda Harus Bersatu Memajukan Pembangunan Desa

0 komentar
KAMPAR RIAU, otdariau.com.
Dalam kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk bertatap muka dengan masyarakat(Reses) yang dilakukan oleh  Anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, SE, dari Partai Demokrat, mengatakan bahwa pemuda harus  bersatu dalam memajukan pembangunan desa Senin siang, (24/02/2020).

Demikian yang disampaikan Eva yang juga merupakannistri Mantan Bupati Kampar H Jefri Noer tersebut.

Lebih lanjut  Eva itu juga berharap dalam outputnya pada reses nanti, terjalin komunikasi dengan Masyarakat khususnya tokoh pemuda. Dengan begitu, akan mempersatukan elemen kepemudaan untuk saling memajukan dan mendukung pembangunan di desa maupun kecamatan.

"Hasil reses yang berisi usulan dari kepemudaan akan kami sampaikan di rapat DPRD Provinsi Riau," kata Eva Yuliana.

Beberapa harapan dan keluhan masyarakat yang disampaikan masyarakat di antaranya, kurangnya ketersediaan lapangan kerja atau pelatihan keahlian berbasis kepemudaan dan permintaan adanya pemberdayaan masyarakat pedesaaan.

Kepala Desa (Kades) Pulau Gadang, Syofian, SH.MH yang ikut datang mengikuti reses, menyambut baik atas jaring aspirasi yang diadakan di Desa Pulau Gadang.

"Ini kesempatan warga masyarakat Desa Pulau Gadang dan pemuda menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat," ujar Kades yang akrab disapa Datuk Majo Sati itu.

Sementara itu, dalam jaring aspirasi salah seorang pemuda bernama Jhoni menyampaikan keluhan yang dialami para pemuda setempat. Menurut Jhoni pemuda desanya saat ini membutuhkan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk menampung tenaga kerja lokal, Pulau Gadang memiliki potensi hanya saja terkendala di pengembangan dan permodalan jadi harapan kami sesuai dengan tugas dan fungsi dari Komisi III di poin pertama Keuangan dan Permodalan dalam pengembangan badan usaha dengan ini mengharapkan rekomendasi dari Ibuk Dewan terhormat untuk dapat merealisasikan anggaran anggaran yang ada nantinya.

"Kami berharap ketersediaan lapangan kerja atau pelatihan keahlian berbasis kepemudaan harus diadakan," ucap Jhoni

Hal senada juga di ungkapkan oleh tokoh pemuda lain, Lukman Hakim (KETUA PEMUDA). Dirinya menanyakan kepada wakil rakyatnya terkait pemberdayaan pelatihan untuk pemuda dan pemudi. "Semoga usai reses, pemberdayaan untuk pemuda dan pemudi terealisasi," tandasnya.
(ARWANSYAH)

0 komentar:

Posting Komentar