Rabu, 04 Maret 2020

Cegah Corona, Diskes Imbau Bentengi Diri Dengan Pola Hidup Bersih

0 komentar
PEKANBARU,otdariau.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mengimbau masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19 atau virus corona dengan membentengi diri melalui pola hidup bersih.

Dengan budaya hidup bersih dan sehat, dengan sendirinya virus corona itu dapat dicegah penularannya ke dalam tubuh.

Plt. Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan mengantisipasi peredaran virus corona itu salah satunya dengan berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Selalu cuci tangan sebelum makan, dan sehabis buang air besar, serta menghindari kontak fisik dengan orang yang terinfeksi," ujarnya, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya, dikala tubuh seseorang dalam kondisi fit, virus itu akan kalah dengan sendirinya. Namun, jika disaat daya tahan tubuh sedang menurun, disaat itu virus dengan cepat menggerogoti organ tubuh. Oleh sebab itu pola hidup sehat sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan virus.

Selain itu juga menghindari makanan separuh matang. Seperti telur separuh masak, daging yang dimasak tidak begitu matang. Virus corona sendiri merupakan virus yang berasal dari hewan.

"Banyak mengkonsumsi buah untuk menambah daya ketahanan tubuh. Lalu gunakan masker saat berinteraksi ditempat keramaian. Namun, yang terpenting itu cuci tangan," tutup Amin. (Kominfo)

0 komentar:

Posting Komentar