Kamis, 19 Maret 2020

Demi Suksesnya Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 11 Tambusai Pantau Petani Jagung

0 komentar
Foto Babinsa Kelurahan Tambusai Tengah Koramil 11 Tambusai Sertu Lismer Simamora saat melakukan pendampingan memantau tumbuh kembang tanaman jagung kepada petani tanaman jagung di wilayah binaannya.
ROKAN HULU,otdriau.com - Demi suksesnya Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan Nasional, Babinsa terus aktif melakukan upaya upaya khusus di dalam hal pertanian. Babinsa secara intensif melakukan pendampingan kepada para petani.

Seperti dilaksanakan Babinsa Kelurahan Tambusai Tengah Sertu Lismer Simamora anggota Koramil 11/Tambusai melakukan pendampingan memantau tumbuh kembang tanaman jagung kepada petani tanaman jagung di areal Kelurahan Kelurahan Tambusai Tengah Kec.Tambusai, Kab.Rokan hulu. Jumat (20/03/2020).

Kegiatan pendampingan ini disambut baik oleh petani yang terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput yang tumbuh di sela sela tanaman jagung dan membuang daun tanaman bagian bawah. Petani terlihat sangat bersemangat melakukan pekerjaannya di bawah panas matahari terik yang menyengat.

Saat ditemui dilapangan,Sertu Lismer Simamora selaku Babinsa Setempat mengungkapkan kegiatan yang dilakukannya untuk memantau secara langsung sejauh mana perkembangan tanaman jagung sekaligus untuk mengetahui ada tidaknya serangan hama pengganggu tanaman.

Disampaiikan Danramil 11/Tambusai Kodim 0313 Kampar Kapten Inf M.Fadhil dengan ada pendampingan yang dilakukan para Babinsa bersama petugas Penyuluh Pertanian (PPL) dimasing-masing Desa binaan diharapkan mampu memberikan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman Jagung demi percepatan swasembada pangan.

"Semoga pendampingan intensif Babinsa di awal tahun 2020 kali ini, dapat membuat tanaman jagung petani tumbuh subur dan dapat membuat hasil panen yang melimpah," pungkasnya. (Fah).


0 komentar:

Posting Komentar