Sabtu, 28 Maret 2020

Sidak di Terminal Type A Bandaraya Payung Sekaki,Fraksi Demokrat Temukan Penumpang Diduga Terinfeksi Virus Corona

0 komentar
PEKANBARU,otdariau.com -  Saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Type A Bandaraya Payung Sekaki,  Fraksi Demokrat DPRD Riau, menemukan seorang penumpang asal Kalimantan Tengah yang mengeluhkan sakit mirip gejala terinfeksi Virus Corona, Sabtu (28/3/2020).

Kejadian tersebut pertama kali disampaikan oleh Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Bandaraya Payung Sekaki, Henry Tambunan kepada Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho dan Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar di lokasi.

Menurut Henry penumpang tersebut mengalami sesak nafas, mata memerah dan demam panas.  “Penumpangnya sudah kami asingkan. Untuk menjaga-jaga. Kami khawatir juga kan Pak,” ujar Henry.

Mendengar laporan tersebut,  wakil ketua DPRD Provinsi Riau H.Asri Auzar didampingi ketua Fraksi demokrat H.Agung Nugroho , Wakil ketua DPRD kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri dan sejumlah jajaran pengurus Demokrat termasuk Ketua Plt DPAC Payung Sekaki
 sempat mengecek kondisi penumpang yang dibicarakan Henry, dari kejauhan.  

Agung Nugroho Selaku  Ketua DPC Demokrat kota Pekanbaru langsung menelepon Kadiskes Provinsi Riau agar segera menurunkan tim memeriksa kondisi penumpang tersebut.

“Ini kan bahaya. Tadi saya langsung telepon Kadiskes Provinsi Riau, beliau berjanji segera menurunkan tim. Kepada petugas terminal, saya ucapkan terima kasih karena sudah langsung mengambil langkah dengan melakukan evakuasi,” sebut Agung.

Menurut dia, bila ada penumpang ataupun masyarakat yang menunjukan gejala mirip terinfeksi corona, pihak Diskes harusnya sigap. Bahkan bila perlu langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Mengingat pandemi corona sudah mengkhawatirkan.

“Saya terus terang kecewa dengan Diskes Pekanbaru. Kepada wali kota saya minta beri peringatan keras kepada anak buahnya. Jangan sampai ini terjadi lagi,” tuntasnya.

Sementara Asri Auzar sangat berterima kasih atas laporan tersebut sehingga penumpang tersebut bisa cepat ditangani  dan  bisa mengantisipasi agar warga AKAP tidak ketularan klu memang ini benar nantinya adalah positif Covid 19. " Terimakasih atas laporannya dan tindakan yang diambil  sehingga penumpang tersebut segera ditangani " kata Asri Auzar.

Pada  kegiatan sidak ini fraksi Demokrat DPRD Riau menyerahkan 1 unit tengki alat pembersih tangan  yg diterima langsung pimpinan terminal AKAP.(ari)

0 komentar:

Posting Komentar