Jumat, 03 April 2020

Antisipasi Penyebaran Covid - 19, PMI Kota Pekanbaru Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0 komentar
Pekanbaru,otdariau.com-Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19  yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat, Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Pekanbaru dalam Program PMI Peduli Pekanbaru dengan melakukan penyemprotan Desinfektan. Kali ini PMi Kota melakukan penyemprotan di wilayah kecamatan payung sekaki Jum'at (3/4/2020).

Penyemprotan Desinfektan di Payung sekaki langsung dipimpin  Yusrizal,M.Si selaku sekretaris PMI kota Pekanbaru didampingi  Camat payung sekaki Fauzan ,S.Stp.M.Si beserta para Lurah di Kecamatan Payung Sekaki , Plt sekretaris Karang Taruna Kecamatan payung Sekaki, Bendahara PMI kecamatan Payung Sekaki  Yanti , SH dan jajaran Pengurus PMI kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Yusrizal mengatakan bahwa merupakan kegiatan rutin di taja PMI kota Pekanbaru selama pademi corona agar memutus rantai penyebaran covid - 19 dikota Pekanbaru." Ya ini agenda rutin yang dilakukan oleh PMI Kota Pekanbaru tentunya atas koordinasi dari Ketua PMI kota Pekanbaru" kata Yusrizal.

Dalam kesempatan tersebut yusrizal Beserta Camat Payung Sekaki yang ikut keliling mengikuti penyemprotan ini juga menyempatkan diri memberi edukasi dan pemahaman akan himbauan Pemerintah kota yang telah di keluarkan walikota Pekanbaru dalam hal menjaga diri utk memutus rantai penularan virus Corona ini.

Sementara itu Ketua PMI Kota Pekanbaru M Noer yang dihubungi via ponsel mengatakan kegiatan tersebut bernama PMI Pekanbaru Peduli.  Adapun salah satu program kegiatannya yaitu penyemprotan Desinfektan  disetiap kecamatan yang ada di kota Pekanbaru. Baik itu perkantoran, rumah ibadah, bandara, rumah wakil walikota Pekanbaru, wadah organisasi maupun rumah masyarakat dengan tujuan memutus rantai penyebaran covid -19.

"Kegiatan ini murni inisiatif dari Pengurus PMI Kota Pekanbaru tentunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan agar wabah covid -19 tidak berkembang di Pekanbaru, maka dari itu kita sebelumnya telah melakukan di beberapa kecamatan seperti sail, Rumbai, Rumbai Pesisir dan hari ini dikecamatan Payung Sekaki" kata M Noer.

Ditambahkan M Noer kegiatan tersebut akan terus berlanjut sehingga covid -19 tidak berkembang ataupun tersebar di kota Pekanbaru. Selain itu juga Tim PMI Peduli juga melakukan edukasi kepada Masyarakat tentang pola hidup bersih sehingga masyarakat dapat melindungi dirinya dari serangan covid -19.

 " Disamping kita terus melakukan penyemprotan kita juga berikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan melakukan edukasi untuk melakukan hidup bersih," tambah M Noer.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid -19 dengan melakukan pola hidup bersih ikuti ajuran pemerintah.

" saya imbau agar menjaga diri dan lingkungan tetap bersih dengan selalu mencuci tangan dengan aabun, hindari berkumpul ditempat keramaian, serta menjaga jarak dalam berkomunikasi sehingga kita terhindar dari covid- 19" imbau M Noer.

Program PMI Peduli Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dari beberapa masyarakat yang ada khususnya masyarakat payung sekaki. 

Seperti yang disampaikan Ari. Ia sanagat berterimakasih atas program penyemprotan  yang  dilaksanakan di tempat ia tinggal dan ia berharap dengan ada penyemprotan tersebut sehingga virus covid 19 tidak mewabah di wilayah tersebut.(RC/AI)












0 komentar:

Posting Komentar