Minggu, 26 April 2020

Gubri Kembali Ingatkan Pemkab/Pemko Segera Berikan Data Penduduk Miskin

0 komentar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten /Kota di Provinsi Riau agar secepatnya bisa melaporkan data penduduk miskin didaerahnya guna mencairkan dana bantuan kepada warga terdampak Virus Corona.

"Kepada Kepala Daerah agar secepatnya memberikan data valid penduduk miskin dan terdampak Covid-19 kepada kami agar dananya bisa dicairkan," imbaunya saat melakukan Video Conferen (Vidcon) bersama kabupaten/kota se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit.

Dikatakannya, pemerintah pusat telah memberikan sejumlah bantuan perlindungan sosial kepada masyarakat miskin dan masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya, bantuan tunai, sembako serta kombinasi pelatihan yakni melalui kartu prakerja.
"Bantuan tersebut bertujuan agar bisa menjadi penyanggah daya beli masyarakat ditengah turunnya ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujarnya.
Gubernur Syamsuar menyampaikan, bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarkat yang berhak menerimanya selama tiga bulan, terhitung dari April, Mei dan Juni dengan jumlah yang berbeda.
Agar dana bantuan itu segera direalisasikan, Syamsuar menimbau agar Pemkab/Pemko segera menyerahkan laporan data valid warganya kepada Pemerintah Porvinsi (Pemprov) Riau.
"Jika data masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 sudah diberikan, tentu dana tersebut juga semakin cepat dicairkan," pungkasnya. (MCR/OR/RC)

0 komentar:

Posting Komentar