Minggu, 26 April 2020

Kades Pulau Gadang Sosialisasikan Instruksi Camat XIII Koto Kampar

0 komentar
Pulau gadang,otdariau.com
Dalam mencegah penyebaran Covid 19 Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, S.STP.M.Si mengeluarkan instruksi Tentang Tata Tertib Pasar Ramadhan di Desa Pulau Gadang.

Adapun Anjuran dan Instruksi Camat XIII Koto Kampar sebagai berikut :
1. Seluruh penjual diharuskan untuk menjaga jarak sesama penjual lainnya.
2. Seluruh penjual diharuskan memakai masker dan sarung tangan sesuai standar kesehatan.
3. Seluruh penjual diharuskan menjaga jarak terhadap pembeli dan menjaga kebersihan sekitar lapaknya.
4. Seluruh penjual wajib mengingatkan pembeli untuk memakai masker dan membuat sistim antrian.
5. Seluruh penjual diharapkan waspada kepada pembeli yang tidak dikenal.
6. Mari patuhi prokotol kesehatan yg dibuat pemerintah guna memutus penyebaran covid 19.

Dalam menanggapi Instruksi dan Anjuran dari Camat XIII Koto Kampar terkait dengan penyelenggaraan Pasar Ramadhan ditengah mewabah covid 19, Kepala Desa Pulau Gadang Syofian, SH.MH menanggapi langsung dengan menugaskan Aparatur Pemerintahannya untuk turun langsung ke lokasi guna mensosialosasikan instruksi dan anjuran Camat tersebut kepada masyarakat untuk menyampaikan himbauan tersebut.

 " Kita bersama jajaran langsung turun mensosialisasikan instruksi dan anjuran Camat sehingga Masyarakat dapat mengikuti anjuran tersebut" ungkap Syofian.

Sementara itu Jhoni Saputra Kasi Kesra yang memimpin kegiatan didampingi kepala dusun bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pulau Gadang (HIMA PUGA) mengatakan  penyebaran lembaran himbauan tersebut dengan diselingi kegiatan pembagian masker kepada pedagang maupun pembeli yg melakukan transaksi di pasar.

" Kita melakukan penyebaran selebaran berisi instruksi  dari camat disamping itu kita juga bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang" kata Jhoni

Ditempat yang sama salah seorang perwakilan Himpunan Mahasiswa Pulau Gadang   Maulana Syaifurrasyid  mengatakan masker yang dibagi kan itu buatan kawan kawan mahasiswa dan pemuda pulau gadang, untuk bahan seperti benang, jarum, dan kain itu  sumbangan dari masyarakat.

Maulana menghimbau agar masayarakat dan pedagang agar memakai masker dan sarung tangan.

"kita sama sama menjaga baik penjual maupun pembeli. Dan slalu menjaga hidup sehat cuci tangan setiap ingin melakukan kegiatan sehari-hari," imbuhnya  (irwan)

0 komentar:

Posting Komentar