Jumat, 03 April 2020

KEPEDULIAN KEPALA DESA PULAU GADANG TERHADAP MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH VIRUS CORONA (COVID19)

0 komentar
XIII Koto Kampar,Otdariau.com
Pemerintah desa pulau gadang  bersama Babinkamtibmas pulau gadang Bripka aryo resmono, Babinsa pulau gadang Herianto tim magala agni, tim puskesmas pualu gadang, dan masyarakat desa pulau gadang. melakukan penyemprotan Disinfektan di area-area Publik yang berada di wilayah desa desa pulau gadang kecamatan 13 koto kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau, jumat (3/3/2020).

Sejumlah Area Publik yang disemprot cairan Disinfektan ini, diantaranya Kantor Desa pulau gadang, Masjid- mesjid, Warung/Kedai, pos siaga satu pengulangan virus corona (covid19)

Disamping melakukan penyemprotan Disinfektan, Pemerintah desa pulau gadang juga menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Kepala Desa pulau gadang,syofian SH, MH, kepada awak media mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada area-area publik dan penyampaian himbauan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 (corona) di wilayah desa pulau gadang

Dikatakan syofian SH, MH disamping melakukan penyemprotan disinfektan di area Publik, selanjutnya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga desa pulau gadang yang langsung dikordinir oleh masing-masing Kepala wilayah/Kepala Dusun masing-masing.

Syofian SH, MH. juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi semua himbauan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 (corona).

"Budayakan gerakan masyarakat hidup sehat rutin cuci tangan pakai sabun, jangan berkumpul-kumpul/hindari kerumunan massa, kurangi aktivitas diluar rumah, mari bersama-sama kita cegah penyebaran wabah covid-19 (corona) di wilayah desa pulau gadang" imbaunya.

Hal senada juga dikatakan Babinkamtibmas desa pulau gadang dan Bripka aryo resmono

Bripka aryo resmono juga mengimbau seluruh elemenen masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambang agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul atau mengumpulkan orang banyak/berkerumunan, rutin cuci tangan dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik serta kurangi aktivitas di luar rumah.

Kapolsek juga mengimbau seluruh aparatur pemerintah desa untuk bersinergi dan bekerjasama dalam memberantas peyebaran wabah Covid-19 (corona).

"Mari bersama-sama kita mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 (corona)," imbuhnya.

(Arwansyah ocu bundo)

0 komentar:

Posting Komentar