Kamis, 14 Mei 2020

Tidak Menindak Ketua RT.03 "Nakal", Lurah Bangkinang Diduga Warga Bersekongkol.

0 komentar
Bangkinang,otdariau.com - Idealnya sebagai Pemimpin dan perpanjangan Pemerintah Kabupaten di paling bawah, seorang RT bekerja Profesional dan Proporsional serta Mengayomi warganya. Namun tidak bagi Ketua RT.03 yang berada di RW.03 Kel Bangkinang. Ia bukannya mengayomi masyarakat malah lebih mementingkan keluarganya.

Demikian keluh kesah Salah seorang warga masyarakat Bangkinang kota bernama Firdaus.

Diceritakannya terkait lemahnya kinerja ketua RT.03 bahkan lebih mementingkan keluarganya dari pada masyarakat, ribetnya pengurusan administrasi warga,  setiap adanya bantuan selalu  memprioritaskan  keluarga, dan hal lebih buruk lagi masa jabatan ketua RT yang sudah lama sekali yaitu lebih dari 32 tahun.

Kejelekan kinerja yang jelas sekali yaitu pendataan warga penerima bantuan terdampak covid 19 . Berdasarkan jumlah KK yang ada di RT.03 ada 40 KK namun warga yang mendapat bantuan 8 kk, empat diantaranya dari keluarga RT tersebut.

Bahkan warga telah membiat Somasi terhadap kinerja yang tak beres yang dilakukan oleh ketua RT.03 kepada Lurah Bangkinang namun tak digubris oleh Lurah tersebut. Bahkan diduga warga adanya persekongkolan yang terjadi.

"Kita menduga adanya persekongkolan antara lurah Bangkinang dan Ketua RT.03 tersebut sehingga apapun yang dilapor warga tidak ditanggapi. Padahal Camat Bankinang Kota Juga pernah memanggil Lurah tersebut terkait kinerja ketua RT. Tapi juga tidak ada tanggapan" kata Firdaus.

Firdaus meminta pihak kecamatan maupun pemerintah kabupaten menindak ketua RT tersebut bahkan  untuk memberhentikan ketua tersebut, karena  menurutnya warga sudah  tidak nyaman.(red).

0 komentar:

Posting Komentar