Rabu, 01 Juli 2020

Turut Sukseskan Pekanbaru Kota Smart City Madani, STIE Bangkinang Silaturrahmi Bersama Pemko Pekanbaru

0 komentar
Pekanbaru,otdariau.com- Dalam upaya mendukung program pemerintah secara Nasional yaitu " Indonesia Cerdas" dan Pekanbaru Smart City Madani", STIE Bangkinang dan Pemko Pekanbaru bersilaturrahmi di Kantor Walikota Pekanbaru.

Turut hadir  pada silaturrahmi tersebut yaitu Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST., MTketua Yayasan H. Nevlizal, Ketua STIE Bangkinang Dr. Zulher, MS, Para Pembantu Ketua, Ketua Prodi Magister Manajemen, Sekretaris Prodi Magister Manajemen dan anggota Prodi Magister Manajemen dan anggota Yayasan.

Dalam kesempatan itu, Zulher selaku Ketua STIE Bangkinang  menyampaikan terima kasih atas diterimanya pihaknya bersilaturahmi bersama walikota Pekanbaru. Ia mengatakan Agenda pertemuan antara STIE Bangkinang dengan Pemerintah Pekanbaru, selain bersilaturrahmi, STIE Bangkinang sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Riau  juga berupaya turut mensukseskan program Pemerintah Kota Pekanbaru Smart City yang Madani dengan berbagai tawaran kerjasama yang akan dilaksanakan kedepannya antara STIE Bangkinang dengan Pemko Pekanbaru.

" Alhamdulillah kita disambut baik bersilaturrahmi bersama Walikota Pekanbaru, kita STIE Bangkinang sangat mendukung program pemko Pekanbaru tentang smart city madani dengan menawarkan kerjasama berkesinambungan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya bagi seluruh pegawai yang ingin melanjutkan studi lanjut ke jenjang Strata dua Magister Manejemen di STIE Bangkinang, STIE Bangkinang juga siap jika diminta untuk bekerjasama dalam bentuk penelitian-penelitian terkait dengan pengembangan Kota Pekanbaru menjadi Smart City." Katanya

Lebih lanjut Zulher mengatakan kedepan STIE akan mengadakan MoU dan MoA  bersama Pemko Pekanbaru untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia Pekanbaru yang berkualitas. karena menurutnya untuk menjadikan SDM yang berkualitas tentunya melalui pendidikan,

"Kita akan tindak lanjuti secepatnya MoU dan MOA bersama Pemko dalam rangka peningkatan SDM yang berkualitas salah satunya melalui pendidikan sehingga program Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani tercapai nantinya dan  STIE Bangkinang Siap untuk menjadi fasilitator dalam peningkatan SDM yang ada di Pekanbaru." lanjut Zulher

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus,ST.MT  menyambut baik silaturahmi jajaran STIE Bangkinang dengan pihaknya. Walikota berharap silaturahmi ini ditindak lanjuti dengan MoU untuk lebih mempertajam bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan STIE Bangkinang.

Lebih lanjut H. Firdaus menyampaikan bahwa “Untuk mewujudkan Smart City Madani maka dalam pembangunan Kota Pekanbaru diprioritaskan pada pembangunan Iman, Taqwa, dan Saint, untuk mewujudkan itu tentunya perlu peningkatan sumber daya manusia dilingkungan pegawai Pemerintah Kota Pekanbaru dan masyarakat,” jelasnya.

“Pembangunan sumber daya manusia sangatlah penting karena dengan sumber daya manusia yang hebat maka akan mampu mengola sumber daya alam, dimana bangsa Indonesia ini dikarunai oleh Allah SWT kekayaan alam yang berlimpah ruah, kekayaan alam ini tidak akan ada artinya , jika sumber daya manusia nya tidak memiliki kemampuan apa-apa,” tegasnya.

Untuk diketahui STIE Bangkinang saat ini telah memiliki Program Magister Manajemen dengan berbagai konsentrasi kelimuan diantaranya : Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Manejemen Keuangan, Manajemen Pendidikan, Manajemen Publik dan Manajemen Sumber Daya Manusia.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar