Minggu, 30 Agustus 2020

Bupati, Kapolres, Ketua DPRD Rohul, Bersama 200 Lebih Raider JRR ke-8 Jelajah Bukit Barisan

0 komentar
ROKAN HULU,otdariau.com - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan Forkopimda bersama komunitas 200 lebih Raider Jelajah Rimba Rohul (JRR) ke - 8, turun langsung menjelajah Alam Pegunungan Bukit Barisan yang berada di Selatan Wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut.

Kegiatan ini mulai dari Objek wisata unggulan daerah tersebut di Wisata Air Panas Kecamatan Rambah, Ahad (30/8/2020). Yang mana acara itu merupakan agenda tahunan dibiayai dari APBD Rohul Tahun 2020.

Acara dimulai secara resmi pelepasan Raides oleh Bupati Rohul H.Sukiman, Sekda H. Abdul Haris,S.Sos,M.Si, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH, Dandim 0313 KPR, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, Kajari Ivan Damanik, SH,MH, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto,SH,MH,

Ada Kalapas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman, Amd, IP, SH, M.Sitak Ketinggalan Sdra Ketua ITA Rohul H. Indra Gunawan, berserta Tokoh Masyarakat Rohul Para Tamu Undangan Lainnya Dan Para Rider Pecinta Alam Rokan hulu Berjumlah Rider ± 200 Orang.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Polres Rokan Hulu Melalui Kapolres Rokan Hulu Menekankan kepada Panitia Sejak Awal Persiapan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Adaptasi Kebiasaan Baru Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan Masker dan Jaga Jarak serta Panitia Mempersiapkan Tempat Cuci tangan.

"Kegiatan JJR8 ini di maksudkan juga bertujuan sebagai ajang penumbuh kembang rasa Cinta dan peduli sejak awal terhadap alam hutan di wilayah Rohul khususnya daerah wisata air panas,sehingga Polri bersama masyarakat dapat mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan serta memberi rasa tanggung jawab bersama melindungi Hutan kita di wilayah Rohul," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat

Pada kesempatan itu, jajaran Polres Rohul pada Giat JRR ke 8 ini, juga secara langsung komunitas trail ini bersama Polri khusunya beberapa Personil  berpatroli secara langsung. Bukan hanya sekedar hobi, namun juga sekaligus melaksanakan tugas bersinergi dengan komunitas trail melindungi hutan Rohul,

"Mari kita semua, melalui kegiatan JRR ini, untuk lebih cinta alam, hutan dan wisata kita tetap indah, karena terjaga dan tidak ada Karhutla," harap Kapoles Rohul.

"Pelasan berjalan dengan baik dan lancar. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman tertib dan Polres Rohul selalu mengingatkan panitia selalu komunikasi saat rider berada di lapangan serta selalu berdoa kepada Allah SWT acara JJR8 terlaksana dengan baik dan lancar," (Sumber Humas Polres Rohul/Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar