Rabu, 26 Agustus 2020

Ini Dia SK DPP Partai Golkar Usung Pasangan Calon Hamulian-Topan, Pengurus di Rohul Harus Bersatu Menangkan Calon

0 komentar


ROKAN HULU,otdariau.com -
Partai Golkar Resmi Usung Pasangan H.Hamulian-M. Sahril Topan, ST pada Pilkada Rokan Hulu Bulan Desember 2020 mendatang. Pengurus di Rohul harus bersatu menangkan calon

Bukti tersebut sesuai SK sitanda tangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekeretaris Jendral

Lodewijk F Paulus, nomor : SKEP. 286/DPD/Golkar/ VIII/2020. SK ini berdasarkan hasil rapat pada tanggal 29, 39 Juli dan tanggal 2 Agustus 2020 tentang Penetapan Bakal Calon Pilkada Rokan Hulu.

Dari SK ini, Hamulian - Topan sudah pastikan didaftarkan di KPU pada Pilkada Rohul, karena sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dari partai PPP 2 kursi dan Partai Golkar 7 kursi dengan jumlah 9 Kursi sudah mencukupi persaratan.

Hadirnya pasangan Hamulian - M. Sahril Topan, sudah tiga Pasang bakal calon dipastikan bisa maju dan bertarung di Pilkada Rohul 2020, pasangan pertama petahana Sukiman - Indra Gunawan, diusung Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, Hanura, kemudian pasangan Hafith Syukri-Erizal diusung PKB dan PAN.

Dikonfirmasi Sekeretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu juga Pimpinan DPRD setempat Nono Patria Pratama, ST Rabu (26/8) membenarkan SK tersebut sudah diserahkan DPP langsung diterima Bakal Calon Bupati Rokan Hulu H. Hamulian pada tanggal 25 Agustus 2020.

"Ya, SK nya sudah diserahkan DPP kepada Bakal Calon Pilkada Rokan Hulu. Sah kita dari Partai Golkar menjadi partai pengusung. kita siap kita menangkan Pilkada dengan Pengurus harus bersatu, meski kita punya lawan dari Petahana," kata yang akrab disapa Nono politisi Partai berlambang Pohon Beringin itu menjawab wartawan ini.

Untuk di ketahui H. Hamulian selain pengusaha sukses, juga kader Partai Golkar, pernah ikut kontestan pada pesta Demokrasi Pilkada di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut dengan berpasangan sama Suparman, meski saat itu belum terestui manjadi orang nomor dua di daerah itu.

Saat ini, Hamulian berpasangan dengan M. Sahril Topan, ST Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) juga salah satu Pimpinan DPRD Rokan Hulu saat ini dan juga politisi handal di daerah itu, karena sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Rohul dan pada periode 2019-2024 ia berhasil menjadikan PAN dapat 6 Kursi DPRD dari 4 Kursi pada periode sebelumnya.

Yang akrab disapa Topan putra dari Tambusai itu, juga Katua Serikat Buruh F-SPTI Kabupaten Rokan Hulu. Tentu setelah dapat restu maju pada Pilkada Rokan Hulu ini, sesuai aturan yang ada M.Sahril Topan akan mengajukan mundur dari jabatannya Pimpinan dan Anggota DPRD Rohul. Namun dirinya tetap Ketua DPD PAN Kabupaten Rokan, meski PAN sudah resmi mengusung kader PAN H.Erizal, ST Bacawabup yang mendampingi Hafit Syukri Bacabup.

Dikutip dari hasil konfirmasi M.Sahril Topan sebelumnya, terkait PAN yang dirinya sebagai Ketua DPD dan juga Pimpinan DPRD Rokan Hulu, akuinya kalau PAN, sudah ada SK mendukung Bapak Erizal, ST juga Kader Partai PAN. 

Namun bila kedepan ini terangnya, dirinya yang mendampingi Bapak Hamulian dapat berlayar di Pilkada Rohul, tentu etika sebagai kader juga Ketua DPD PAN Rohul, datang ke DPP untuk menyampaikan untuk dijadikan pertimbangan.

"Itu sudah Pasti Etika seorang kader dan saat ini saya sudah dua periode Anggota DPRD Rohul. Pasti saya datang ke DPP untuk menyampaikan nya, Kalau sudah pasti kami memenuhi sarat bakal calon di Pilkada Rohul," kata M. Sahril Topan kepada reporter media ini dan menjelaskan Tentu nanti DPP yang menilai, karena dirinya seorang kader maju di Pilkada Rohul yang sudah berjuang dari 4 Kursi DPRD Rohul menjadi 6 kursi.

"Mudah-mudahan harapan ini terwujud, kami mohon doa masyarakat Rokan Hulu, somoga apa yang kita harapkan terestui," ucapnya saat itu. (Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar