Jumat, 28 Agustus 2020

Pemkab : Kekompakan Masyarakat Kunci Keberhasilan Pembangunan di Desa

0 komentar
Mewakili Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Kadisdikpora Drs. Ibnu Ulya, M. Si di HUT Dusun Sumber Rejo Ke-4, Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambah Samo.
Rambah Samo,otdariau.com Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berharap budaya kekompakan dan kegotongroyongan yang masih eksis di Pedesaan dapat dipertahankan, Karena kekompakan merupakan kunci keberhasilan Pembangunan dan ikut mensuskeskan Program Pembangunan Pemkab di Pedesaan. 

“Kita berharap kekompakan masyarakat ini kunci Keberhasilan Pembagunan di Desa, saya sendiri melihat bahwa masyarakat disini cukup antusias ya, dengan kebersamaan seperti Peringatan HUT RI, 1 Muharram dan HUT Dusun Sumber Rejo ke 4 begitu kompak,” ujarnya

Pernyataan itu dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Kadisdikpora Rohul Drs H. Ibnu Ulya M.Si, saat menghadiri Do’a Bersama dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-75 dan HUT Dusun Sumber Rejo Ke-4, Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Rohul, Rabu (28/8/2020) malam.

Tambah Ibnu Ulya, kekompakan dan menjalin silaturrahmi penting  dipererat dalam konteks kehidupan bermasyarakat.

"Kekompakan dan kebersamaan yang sampai saat ini masih terjaga harus di syukuri, sebab itu merupakan satu bentuk dan dukungan demi percepatan pembangunan di Desa,"katanya.

Terkait dengan momen HUT Kemerdekaan, HUT Dusun Sumber Rejo dan Peringatan Muharram, Ibnu Ulya berharap kepada masyarakat peringatan Muharram ini sebagai Momentumnya untuk terjadinya suatu perubahan yang lebih baik.

“Baik kepribadian kita, masyarakat dan kelompok masyarakat kita, mudah-mudahan lebih baik tahun ini dibanding tahun lalu, hijrah kearah yang lebih baik,” harapnya

Disinggung terkait Pendidikan, Ibnu Ulya mengatakan secara keseluruhan Kabupaten Rohul masuk dalam zona Kuning dan sebagian Kecamatan ada yang Zona Hijau, sehingga Proses belajar mengajar bisa dengan menggunakan sistem Luring.

“Memang untuk Rohul kan Zona Kuning secara keseluruhan, tapi ada juga sebagian tempat ada zona hijau, seperti Kecamatan Bangun Purba itu kan tidak ada kena satu pun Covid-19, sehingga Proses belajar Luring itu dapat dilaksanakan dengan memakai Shift dan mematuh Protokol Covid-19,” jelas Ibnu Ulya

Ditempat yang sama Kepala Desa Marga Mulya Jasmani mengatakan Suskesnya acara di Dusun Sumber Rejo ini ini tak terlepas dari kerjasama Pemdes dengan Dusun dan kekompakan masyarakat.

“Agar terjalin kerjasama yang baik, tentunya harapan kami masyarakat dan pemerintah desa selalu bersinergi untu bisa membangun Desa Marga Mulya kedepan agar lebih maju, Selamat HUT Dusun Sumber Rejo, tetap kompak dan maju selalu,” harapnya

Terkait peringatan tahun Baru Islam Hijriyah, Ia mengharapkan seluruh masyarakat Sumber Rejo umumnya Masyarakat Desa Marga Mulya, diharapkan hijrah ke arah yang lebih baik, diawali dengan tahun baru islam ini harapkan kedepan Dusun Sumber Rejo Lebih Maju.

“Tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah, adalah momen tepat bagi segenap kaum Muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagai momentum evaluasi diri untuk hijrah menuju kebaikan," Ujarnya

Jasmani juga mengaku disektor Pendidikan di Desa Marga Mulya sudah cukup maju, karena dari semua jenjang Pendidikan sudah ada, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, Ponpes dan MDTA.

“Dengan adanya Pendidikan ini generasi kita khususnya desa Marga Mulya bisa menjadi Generasi yang baik, yang memiiki SDM berkualitas,” katanya

“Kami berharap dengan dihadiri Kadis Dikpora mewakili pak Bupati, Pendidikan di Desa Marga Mulya lebih diperhatikan, baik dari Infrastruktur dan sarana prasarana Pendidikan lebih ditingkatkan, karena pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat sebagai generasi penerus,” pungkasnya.

Diakhir Kegiatan, Kadisdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si mewakili Bupati Rohul H. Sukiman memotong Nasi Tumpeng Peringatan HUT Dusun Sumber Rejo ke 4 dan dimeriahkan drama kolosal Sejarah Perjuangan memperebutkan Kemerdekan RI. (MC/Kominfo)

0 komentar:

Posting Komentar