Kamis, 27 Agustus 2020

Polres Rohul Sudah Mediasi PT NMAM Terkait Tututan IPMAROHU, Karena Masih Covid-19.

0 komentar
ROKAN HULU,otdariau.com- Kepolisian Resor Rokan Hulu sudah memediasi antara Manajemen PMKS PT Naga Mas Agro Mulia (NMAM) yang beralamat di Desa Tanjung Mwdan, Kecamatan Tambusai Utara terkai tututan Ikatan Pelajar Mahasiswa Rohul (IPMAROHU) di Pabrik Kelapa Sawit tersebut.

Mediasi tersebut dilaksanakan di Ruang Unit III Markas Polres Rokan Hulu pada hari (21/8/2020) belum lama ini, turut dihadiri kedua belah pihak, dari PMKS PT NMAM ada Gerbang Siahaan didampingi Humas Kharil dan dari IPMAROHU -Sumut ada Koordinator Fazrul Akhir,  Fredi Perdana, Haki Al-Ghifari, Harisal dan Bagus Pratama Hasibuan.

Mediasi dipimpin Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH melalui Kasat Intel Kam AKP Edi Sutomo, SH, MH didampingi Kapolsek Tambusai Utara Iptu D. Raja Putra Napitupulu, SIK mengatakan mediasi dilakukan terkait aksi adek-adek IPMAROHU - Sumut, namun situasi saat ini masih wabah Pandemi Covid-19.

"Ya kita mediasi kedua belah pihak, karena masih situasi Pandemi Covid-19," kata Kasat Intel Kam Polres Rohul AKP Edi Sutomo diterima media ini Kamis, (27/8/2020).

Lanjutnya, dalam mediasi ada tiga kesepakatan yang dituang dalam berita acara yakni, IPMAROHU- Sumut sepakat menyerahkan sepenuhnya permasalahan Hamdal /Lingkungan kepada Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hulu.

Terkait Program CSR bidang pendidikan khususnya kepada mahasiswa Desa Mahato untuk dibuatkan Proposal ditunjukkan kepad Pihak PMKS PT MNAG Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara dan kedua belah pihak untuk menahan diri tidak ada aksi.

"Dalam mediasi ada tiga poin dan sudah disepakati bersama oleh kedua belah pihak, karena masih situasi Covid-19. Selama mediasi saat itu terlaksana aman dan kondusif," pungkasnya. (Fah/SHI Group).

0 komentar:

Posting Komentar