Selasa, 04 Agustus 2020

Tim Polsek Pangkalan Kuras Terus Gencar Melakukan Berbagai Kegiatan Sosialisasi Ke Masyarakat

0 komentar
PELALAWAN,otdariau.com- 
 Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan pada hari ini, Senen (5/8/2020), kembali melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi ke masyarkat diwilayah hukumnya.

Kegiatan Pertama, Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di laksanakan di Kantor desa Batang Kulim Kecamatan Pangkalan Kuras. Dipimpin Pawas Panit Intelkam Ipda Esapati Daeli SH dan 5 Personil Polsek Pangkalan Kuras lainya.

Dalam sosialisasi Saber Pungli ini, Tim Polsek Pangkalan Kuras menyampaikan kepada pemerintahan desa Batang Kulim dilarang melakukan pungutan liar kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi dan lain sebagainya. Sesui dengan, Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli.

Kegiatan Kedua, Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Menyebarkan Maklumat Kapolda Riau Tentang Larangan Karhutla yang di pimpin langsung olek Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad dan diikuti 7 personil lainnya.

Dalam Patroli Kahutla, Kapolsek Kompol Ahmad menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan serta tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar karena pelaku pembakar lahan termasuk tindak pidana.

Kegiatan ketiga yang terus menerus di laksanakan oleh Polsek Pangkalan Kuras  adalah sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) ke tempat-tempat pembelanjaan masyarakat. Kali ini juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad didampingi Pawas Panit Intelkam Esafati Daeli SH.

Tujuan Sosialisasi AKB dilaksanakan mendukung kegiatan pemerintah dalam menghambat penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kecamatan Pangkalan Kuras dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam himbauan AKB, Tim Polsek Pangkalan Kuras mengajak warga yang mengunjungi tempat Pembelanjaan yang ada di kelurahan Sorek Satu tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan mengajak membiasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad melalui Panit II Binmas Polsek Pangkalan Kuras Bripka Marmin kepada awak media, Rabu (5/8/2020) membenarkan adanya ketiga kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Pangkalan Kuras tersebut. 

"Selama kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Polsek Pangkalan Kuras, semua berjalan dengan lancar dan sukses serta terdapat dalam kondisi yang Kondusif," tandasnya.(irwansyah)

0 komentar:

Posting Komentar