Sabtu, 12 September 2020

Hero Siap Kembangkan Wisata Kampar

0 komentar

F.edisiriau.com

KAMPAR, otdariau.com
  Untuk peningkatan PAD sebuah daerah banyak cara yang dilakukan dìantaranya mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah tersebut.  Seperti halnya di Kabupaten Kampar Riau yang memiliki banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan.

Demikian yang dikatakan Herman Rozie(Hero) salah seorang putra terbaik kabupaten Kampar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Kota Batam

Menurut Hero panggilan akrab Herman Rozie Kampar memiliki potensi besar dari destinasi Wisata dan tidak dapat dipungkiri jika keindahan kabupaten kampar mampu membius wisatawan lokal maupun asing.  Selaku putra asal Kampar Hero siap mengembangkan dan meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Kampar

“ Saya sangat tertarik untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi destinasi wisata alam yang dimiliki kabupaten kampar dan siap mempromosikannya hingga ke manca negara " ujarnya.

Dikatakan Hero  tempat-tempat wisata yang ada dikabupaten Kampar hendaknya dapat dikelola dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten kampar dalam meningkatkan fasilitas dan akses menuju lokasi wisata.

” Tempat wisata jika dikelola dengan baik mampu memberikan kontribusi besar terhadap PAD Pemerintah daerah dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar” kata Hero seperti yang dilansir  Edisiriau.com 

Hero berharap  pemerintah memberikan fasilitas kepada pengusaha-pengusaha lokal untuk bersinergi dengan masyarakat untuk membangun dan memajukan tempat wisata yang ada.

" Berdayakan Masyarakat tempatan objek wisata dengan membereikan  pelatihan dan keterampilan untuk membuat cendramata dan kuliner-kuliner khas daerah kabupateni kampar. Sehingga ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan – wisatawan lokal dan manca negara". Harapnya..

Seperti yang diketahui Kabupaten Kampar memiliki Beberapa destinasi wisata kabupaten kampar yang memiliki nilai estetika tinggi diantaranya Candi Muara Takus, Teluk Jering, air terjun 7 pustri, ulu kasok, Lubang Kolam Kampar, Tuluk Jering, Desa Buluh Cina, Green Canyon Gulamo, Puncak Pukatan, Puncak Kompe, Puncak Mahligai Indah, ,Jembatan Water Front City Bangkinang, Rumah Lontiok, Air Terjun Pangkalan Kapas, Hutan Pinus Kampar, Air Terjun Panisan, Bukit Lontiok, Sungai Hijau, Taman Bunga Eceng Gondok, Sungai Kampar, Rimbang Baling, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan masih banyak destinasi wisata kampar lainnya.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar