Sabtu, 12 September 2020

Kapolres Profesional dan Pejuang Kaum Duafa dan Anak Yatim

0 komentar
Sosok ________________________________________________AKBP Ikhwan Lubis SH MH

POLISI
adalah suatu pranata umum sipil yang menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hukum di seluruh wilayah negara. Dibawah lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia (disingkat Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia. Polisi mempunyai moto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polisi mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Ditengah tugas yang berat diemban oleh Polri, ternyata Polri memiliki anggota yang sangat luar biasa, memiliki kepedulian terhadap kaum duafa dan anak yatim, sering bersilaturrahmi dan sangat dermawan. Sosok anggota polri satu ini patut menjadi contoh untuk semua orang.

Mungkin surat Albaqarah ayat 148 menjadi insiprasi bagi Kapolres yang satu ini yang artinya :

“...Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Dimana saja kamu berada maka Allah akan mengumpulkan kamu sekalian ( pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (Albaqarah: 148)

Dia adalah AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH yang merupakan Kapolres Batu Bara, Propinsi Sumatra Utara. Pria kelahiran Medan 7 Juli 1964 ini sebelumnya memangku jabatan yang sama sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Menurut beberapa informasi yang dirangkum dari berbagai sumber selama menjadi Kapolres Belawan, Bagi masyarakat AKBP Ikhwan Lubis tidak hanya sebagai seorang Polisi yang menjabat sebagai Kapolres saja , Beliau juga adalah Bapak Angkat bagi para yatim piatu, Dermawan bagi para kaum Dhuafa, sebagai Guru bagi para Komunitas yang bergerak di bidang Sosial, Sebagai Sahabat yang sangat terbuka bagi para rekan media yang ada di Medan Utara, dan Sebagai Pimpinan yang Arif, Tegas, serta Bijaksana terhadap bawahannya.

Dalam acara pisah sambut Kapolres Belawan beberapa waktu lalu terlihat AKBP Ikhwan Lubis sangat berkesan bagi masyarakat Medan Utara,dalam masa beliau menjabat di Polres Pelabuhan Belawan,Hal ini karena kedekatan Ikhwan Lubis kepada seluruh komponen Masyarakat Medan Utara yang tidak pernah beliau membuat jarak ataupun batasan. Beliau selalu terbuka kepada siapa saja,baik golongan atas, menengah,sampai golongan bawah ia rangkul demi terciptanya medan utara yang aman dan kondusif.

Saat Acara pisah sambut yang dilaksanakan di hotel Emerald Garden yang dihadiri ratusan para pengunjung salah seorang Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama H.Samsul Bahri Ketua MUI Medan Deli menyampaikan saat diwawancarai Awak media Maklumatnews.net. ” Saya pribadi sangat puas dan bangga atas kinerja Kapolres AKBP Ikhwan Lubis selama ini menjabat di Polres Pelabuhan Belawan,Banyak hal hal positif yang di bangun oleh beliau dan diajarkan kepada masyarakat medan utara ini.

Sosok yang ramah dan dermawan serta rajin silaturrahmi


Memulai tugasnya sebagai Kapolres Batubara pada 18 Desember 2019 lalu, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjadi sosok yang mendapat pembicaraan positif dari sejumlah kalangan. Sebagai orang nomor satu di Polres Batubara, perwira dengan dua melati emas di pundak itu tidak menjadi angkuh atau arogan. Kegiatan dinas sehari-hari di Polres Batubara maupun Polda Sumatera Utara juga tak membuat mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu jauh dari masyarakat, terutama warga miskin dan dhuafa. Mayoritas warga Batubara bahkan menjadikan AKBP Ikhwan Lubis sebagai sosok abdi negara yang pantas menjadi panutan sekaligus mendapat sanjungan.

Sosok Ikhwan lubis patut diac

ungkan jempol karena ia sangat peduli terhadap kegiataan keagamaan, kaum dhuafa, anak yatim serta orang-orang yang mengalami kesusahan sangat pantas mendapat acungan jempol sebagai seorang dermawan.

Hal itu terlihat, ketika sehari setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis kembali menghidupkan kembali membuka Musholla Polres Batubara untuk umum. Tindakan tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari mayoritas warga Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara

Kebijakan yang diambil AKBP Ikhwan Lubis di tengah masyarakat juga acap kali menuai tanggapan positif dari warga. Seperti yang terjadi ketika ia memediasi pertikaian kecil soal plank parkir di Masjid Jami’ Al-Ridha Lima Puluh, akhir Januari 2020 lalu. AKBP Ikhwan berkoordinasi dengan Muspika dan Badan Kenaziran Masjid Jami’ Al-Ridho, setelah munculnya plank ‘Parkir Khusus Muslim’ di sekitar masjid yang berdekatan dengan gereja tersebut.

Untuk mencegah terjadinya konflik SARA di wilayah hukum Polres Batubara, terkait isu plank parkir tersebut, AKBP Ikhwan langsung menemui para pengurus Badan Kenaziran Masjid dan melaksanakan mediasi. Tindakan sang Kapolres pun langsung mendapat acungan jempol dari sejumlah warga.

Bentuk KSJ (Komunitas Sedekah Jumat)


Giat yang dilakukan oleh AKBP Ikhwan mulai dirasakan warga setelah dibentuknya Komunitas Sedekah Jum’at atau KSJ. Komunitas Sedekah Jum’at yang ia bentuk berhasil merangkul para dermawan, baik dari intansi pemerintah mau pun para pengusaha. Hasilnya, KSJ meroket dalam memberi bantuan terhadap warga yang sedang mengalami kesusahan. Mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan (sekarang Polrestabes Medan) itu juga tak segan-segan mendatangi para kaum dhuafa dan menyerahkan sendiri bantuan kepada mereka. AKBP Ikhwan Lubis saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga kurang mampu.

Berkat kegiatan itu, perwira yang pernah menjabat Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Poldasu sebelum menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan itu kini menyandang predikat ‘Bapak Pejuang Kaum Dhuafa dan Anak Yatim’ di Batubara. Kemerdekaan yang diraih saat ini, merupakan hasil dari perjuangan dari para pejuang di masa penjajahan.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH .MH juga selalu berupaya menjalin silaturahmi guna menciptakan Kamtibmas kondusif dimasa Pandemi, seperti beberapa waktu lalu ia mengunjungi rumah Zikir Thoriqhot Ahlisyattariyah di Desa simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Baru Bara pada Rabu sore (05/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH Bersilaturahmi serta memberikan Bantuan sembako kepada para pezikir di Rumah Zikir Thoriqhot Ahlisyattariyah yang langsung di sambut baik oleh pengurus rumah zikir Syeh M.Bakir Godang yang sekaligus menjadi guru di rumah zikir tersebut.

Profesional dalam penegakan hukum dan peduli dengan masyarakat

AKBP Ikhwan juga luput dari sejumlah pujian, menyusul tindakan tegas yang telah dilakukan terhadap para pelaku kriminal. Dari beberapa sumber informasi , kasus kriminal judi serta tawuran di Tanjung Tiram yang selama bertahun-tahun sulit diatasi, berhasil diselesaikan di bawah kepemimpinan AKBP Ikhwan Lubis. Selain itu, sejumlah kasus kriminal besar juga berhasil diungkap tuntas, antara lain kasus pembunuhan Nek Misni serta peredaran narkoba. Beberapa pelaku bahkan mendapat tindakan tegas dan terukur. Tindakan tersebut dirasakan warga cukup signifikan dalam menurunkan tingkat gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas di Kabupaten Batubara.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH sangat aspiratif dalam menanggapi Aspirasi masyarakat terutama dalam penanganan tindak pidana kriminalitas hingga laporan penyakit masyarakat dan penyalagunaan narkoba. H Ikhsan Lubis langsung respon dan tanggap sehingga laporan masyarakat tersebut langsung di selesaikan dalam waktu singkat.

Tanggap Darurat Covid 19


Dimasa pandemi covid 19 Kapolres yang ramah ini menginginkan Kabupaten Batubara menjadi daerah percontohan tentang pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru, Hal itu dibuktikanya pada saat melakukan Operasi Patroli Kamtibmas dengan cara menghimbau dan merazia masyarakat yang tidak taati peraturan tentang protokol kesehatan di lokasi Pasar tradisional dan pertokoan yang ada di Wilayah Kabupaten Batubara, Sabtu (29/08/2020).

Dengan menurunkan personil Satuan Shabara Polres Batubara dibantu TNI AD dari Koramil 01, 02, 03 , 05 dan Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) wilayah kabupaten Batubara. Kapolres Batubara yang turun langsung memimpin Patroli tersebut, Menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 serta membagikan masker kepada masyarakat yang terjaring razia dan memberi hukuman Pus up 10 kali untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Polres Batubara akan rutin melakukan Razia masker dan terus menghimbau serta mengajak masyarakat untuk taati himbauwan pemerintah dalam 3M. “Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan”.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH juga ingatkan kepada personil Babhin kantibmas di seluruh jajaran Polres Batu Bara agar terus lakukan pembagian bantuan keliling kepada masyarakat setiap hari .

Di sela-sela istirahat kerjanya dikarenakan kurang sehat Badan Kapolres batu bara masih tetap memberikan himbauan, melalui Kasat Binmas AKP M. Safii SH. Agar jangan berhenti membantu masyarakat ,

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. amanahkan Kasat Binmas agar terus berbagi dan cari secara langsung masyarakat yang membutuhkan agar segera di lakukan bantuan setiap harinya.

Bhabinkantibmas Polres Batu Bara melalui KBO Binmas. Iptu AM. Sitorus menyampaikan, harus diketahui masyarakat bahwa paket sembako yang kita bagikan ini adalah bentuk kepedulian Polri dan pemerintah kepada warganya khususnya masyarakat Kabupaten Batu Bara ini.

Situasi pandemi Covid-19 ini Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis juga telah membentuk Desa Tangguh Tanggap Covid-19, yaitu masyarakat tangguh akan bahaya penyebaran Covid-19 dan masyarakat tangguh ketahanan pangan sehingga angka kemiskinan dan pengangguran dapat tertekan di tengah pandemi covid 19 yang belum diketahui berakhirnya.

Ini juga telah dikunjungi Kapoldasu Irjen Pol Martua Sormin pada 30 Juni 2020 lalu di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh. 

Tidak hanya peduli dengan masyarakat, dimasa pandemi covid 19 ini kapolresolres Batu Bara juga melaksanakan kegiatan sosialisasi SOP protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pelayanan kepolisian,  Dimasa pandemi Covid-19 di lingkungan  Polres Batu Bara dan Jajarannya TA.2020 Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S,H.M,H yang didampingi Wakapolres Kompol Abdul Muthilib mensosialisasi SOP protokol kesehatan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Jam, 09.00 WIB s/d Selesai, di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH Memimpin SOP protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru Pelayanan Kepolisiaan Diaula Bhayangkari Polres Batu Bara dan juga turut hadir Wakapolres Kompol Abdul Mutholib. Kabag Polres Batu Bara, Kasat Polres Batu Bara, Jajaran Kapolsek Se – Polres Batu Bara, Kasi dan KBO Polres Batu Bara juga para Kasium Polres Batu bara

Dalam arahan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S,H, M,H, menekankan agar para Personil dapat melaksanakan kegiatan  Protokol kesehatan dengan baik dalam pelayanan kepolisian untuk melaksanakan tugas  maupun di kehidupan sehari hari didalam keluarga maupun di sekitar lingkungan masyarakat.

Lanjut Kabag Ren  Kompol  D.B .Diriono Sihotang, S,H. M,H juga menjelaskan tentang  SOP Protokol Kesehatan dalam Pelayanan Kepolisian yang di masa Pendemi covid -19, disekitar lingkungan Polres  Batu Bara dan jajarannya.
Demikian juga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH menyerahkan SOP  Protokol Kesehatan secara simbolis kepada perwakilan Kabag,kasat,Kapolsek dan Kasi dan photo bersama dalam kegiatan sosialisasi juga selesai pada Jam 11.00 Wib, berjalan dengan tertib aman dan lancar,”Tutupnya 
Kehadiran Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di Kabupaten Batu Bara benar-benar sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat, sehingga kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara tetap aman, nyaman dan kondusif.



Kehadiran Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di Kabupaten Batu Bara benar-benar sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat, sehingga kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara tetap aman, nyaman dan kondusif.

Masyarakat Apresiasi Giat Kapolres AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH

Sosok AKBP Ikhwan Lubis sangat berkesan bagi masyarakat, hal ini karena kedekatan Ikhwan Lubis kepada seluruh komponen Masyarakat yang tidak pernah beliau membuat jarak ataupun batasan. Beliau selalu terbuka kepada siapa saja,baik golongan atas, menengah,sampai golongan bawah ia rangkul demi terciptanya medan utara yang aman dan kondusif.

Seperti yang diungkap Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama H.Samsul Bahri Ketua MUI Medan Deli saat pisah sambut Kapolres Belawan menyampaikan sangat bangga dan puas dengan kinerja sang kapolres ” Saya pribadi sangat puas dan bangga atas kinerja Kapolres AKBP Ikhwan Lubis selama ini menjabat di Polres Pelabuhan Belawan,Banyak hal hal positif yang di bangun oleh beliau dan diajarkan kepada masyarakat medan utara ini, kata nya seperti yang dilansir Maklumatnews.net.

Rosmiana Marpaung (50) warga Desa Sei Suka, Kabupaten Batubara mengaku merasa senang dengan Kapolres yang turun langsung memberikan bantuan sembako.

“Saya sangat senang dan terharu, karena Bapak kapolres datang langsung ke rumah saya untuk memberikan bantuan berupa sembako, saya berharap bapak Kapolres sehat selalu dan diberikan umur panjang,” kata Br Marpaung seperti Gosumut.com.

Khairul (56) warga batubara juga mengaku merasa senang kepada bapak Kapolres Batubara ini, dimana keluhan masyarakat selalu cepat respon dan tanggap tentang laporan masyarakat batubara.

"Kapolres Batubara ini sangat respon dan tanggap, jika adanya laporan masyarakat terutama dalam hal laporan penting. Kemaren ada masyarakat SmS bapak Kapolres Batubara tentang warga miskin tidak dapat bantuan covid-19, esok harinya bapak Kapolres Batubara dan jajaran langsung turun dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu,"cetus Khairul.

Syeh M. Bakir Gondang mengatakan, Kami sangat bangga dan tersanjung saat orang nomor satu di polres Batu Bara datang ke kediaman kami, dengan bahasa yang santun dan sangat bersahabat kapolres hadir membawa persahabatan dan sangat-sangat kami rasakan Aura baik di dalam hati nya.” Kami bisa merasakan itu”, kata syeh.

Saya berharap Aura-aura seperti beliau ini, yang harus memimpin daerah yang kita tinggali sekarang ini yakni Kabupaten Batu Bara. Dengan kedatangan beliau ke tempat kami ini, kami berharap bisa memperhatikan kami yang hidup di kesepian dan jauh dari keramaian dunia.Namun kami selalu berdoa agar kita yang hidup di dunia selalu jauh dari bencana, kami juga berpesan agar para pemimpin daerah ini jangan hanya melihat dunia namun lihat akan akhirat kita, maka banyak lah bersedekah itu lah tabungan kita di akhir nanti. Saya melihat semua ini ada di diri kapolres Batu Bara Bapak Ikhwan ini, Ucap Buya.

Saat memberikan bantuan pekerja seni yang terdampak covid 19 lagi- lagi Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mendapat tanggapan positif dari para pekerja seni.

Yoan, seorang pemain organ tunggal ( Keyboard ) mengatakan, kami sudah tidak tau lagi caranya untuk menafkahi anak dan istri kami. Di samping itu banyak para biduan ( Penyanyi Panggung ) yang janda dan menangis tidak tau lagi harus mengadu kemana.

Semenjak Pandemi Covid 19 ini penghasilan Kami tak ada lagi dari pementasan, kami hanya bisa Berharaf kepada pemerintah perhatikanlah kami, berikan solusi terbaik buat kami .

Lanjut Yoan, Baru kali ini yang pertama ada pejabat yang memperhatikan kami , yakni Kapolres Batu bara Pak Okhwan Lubis.

Kami sangat berharap inilah jalan keluar untuk permasalahan yang kami derita akibat larangan pemerintah .

“ Kami meminta Kapolres sebagai penjembatan untuk solusi terbaik bagi kami agar pemerintah bisa memberikan solusi terbaik bagi kami seluruh Entertainment di Indonesia ini”. Harapnya seperti yang dilansir dnaberita.com.

Saat mengunjungi dan membantu korban kebakaran di Dusun IV Desa Kwala Indah, Kecamatan Sei Suka. Sebanyak 7 rumah yang terbakar merupakan milik nelayan setempat sang Kapolres kebanggan masayarakat ini lagi-lagi mendapat ktanggapan positif dari warga. Seperti yang dituturkan salah seorang warga tak mau disebutkan namanya berucap, kalau semua pemimpin seperti Kapolres ini jiwanya, masyarakat merasa kenyamanan.

“Selain peduli, dia pandai memberikan setawar sedingin hingga hati awak sejuk rasanya,” sebut wanita separuh baya itu dengan logat melayunya.

Saat pandemi covid 19 Kapolres yang sangat ramah dengan msayarakat ini melakukan swasembada pangan , disini masayarakat sangat memuji sangkapolres seperti yang diunggkap Raju , Seorang tukang bandrek yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari kapolres Batu bara , mengatakan ” Hari ini saya tak tau mimpi apa , tiba tiba di suruh berhenti di beri sembako , ikan lele , dan uang .bahkan dagangan saya habis di borong bapak polisi ini. Saya tak tau harus berterima kasi seperti apa .ucap pak raju.

Semoga semua akan menjadi berkah , ikan lele yang di beri bapak kapolres akan saya pelihara dan saya ikuti anjuran beliau untuk membudayakan ketahan pangan , ada sekitar 20 ekor ikan lele ini saya jadi kan bibit agar bisa berkembang menjadi banyak , terimakasi bapak polisi , jadilah pengayom serta pelidung masyarakat.kami sangat bangga”ujar pak raju.

Dekat dengan kalangan Jurnalis

Sarifuddin (60)seorang wartawan yang bertugas di Batubara menyampaikan bahwa sosok Kapolres H Ikhasan Lubis SH, MH merupahkan sosok yang berbaik budi dan rama tamah kepada kalangan jurnalis di wilayah Kabupaten Batubara.

"Kapolres Batubara ini baik sekali dan suka bergaul kepada kalangan jurnalis dan tidak memandang baik dari media Siber, Cetak Mingguan, Harian dan Elektronik semuanya dirangkul, begitu juga dengan LSM maupun organisasi semua terlihat kompak dengan beliau," imbuhnya.

Sikap kepedulian yang tinggi terhadap insan Pers ini memang sejak dulu dijalin AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH yang juga selaku Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tersebut sangat terlihat saat mendapat kabar adanya salah seorang wartawan media online bernama Hamdan Nasution mengalami kecelakaan lalulintas, Kapolres Batu Bara .AKBP Ikhwan Lubis SH.MH langsung respon dan bersikap peduli memberikan bantuan serta menanggung biaya selama perobatan.

Meski beliau bertugas di Polres Batu Bara namun tetap dekat dengan awak media di wilayah Medan Utara ini. Sebagaimana diketahui, Oknum wartawan media online Metro Sumut ini mengalami kecelakaan saat melakukan aktifitas tugas sebagai Jurnalis saat dalam perjalanan menuju ke Belawan persisnya di Jln.Yosudarso , Pekan Labuhan , Kec. Medan Labuhan.

Ciptakan Swasembada Pangan

Untuk menciptakan Swasembada pangan kapolres Batu bara tidak main main , di buktikanya setelah berhasil dengan Panen raya Padi yang melimpah di sambung dengan panen sayuran dan ternak di polsek indra purah , kali ini panen Ikan lele di Polsek Labuhan Ruku , semua adalah wilayah hukum dan jajaran Polres Batu bara.

Kurang lebih 300 kg ikan lele dan 40 paket sembako di bagikan kemasyarakat seperti para abang becak , pedagang keliling dan para janda janda di wilayah hukum polsek Labuhan ruku.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Menjelaskan ” Semua ini harus kita jalan kan dan jangan berhenti sampai di sini , saya mengisyarat kan para Bhabinkantibmas untuk terus mengajak serta meningkatkan ketahanan pangan yang ada di kab. Batu bara ini , kepada seluruh masyarakat kita akan bantu untuk bibit dan Edukasi ( pencerahan ) dari binmas ,agar segera melakukan kelompok tani untuk pendataan masyarakat yang lebih lengkap.

Di samping kita harus mengajak masyarakat untuk meningkatkan swasembada pangan , kita sendiri harus berikan contoh baik kepada mereka dengan turut berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita . Saya beri ucapan salut buat para polsek yang telah memberi contoh baik dengan panen dan membagikanya langsung kepada masyarakat , semua bekerja dengan baik .”ujar Kapolres Batu bara seperti yang dilansir siasatnusantara.news.


Selalu Support Sang Istri


Dr.Hj Henny Harahap Spd Mpd yang merupakan istri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH akhirnya menyelesaikan kuliah S3 dan resmi menyandang gelar Doktor.

Hal itu didapatkan Henny Harahap setelah berhasil mempertahankan Desertasinya di hadapan para penguji dan promoter pada seminar tertutup di Universitas Negeri Medan (Unimed) beberapa waktu lalu

Sang Kapolres AKBP H.Ikhwan SH.MH yang tangguh tersebut di selah-selah kesibukan sebagai kapolres tampak menyempatkan menghadiri wisuda program S3 istri nya.

Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini merasa senang dan bangga terhadap pendamping hidupnya yang telah resmi menyandang gelar Doktor, Hal itu di sampaikan kapolres disaat mendapingi Wisuda istrinya Dr.Hj Henny Harahap Spd Mpd di Universitas Negeri Medan.

Perjalanan Karir AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH

Putra dari H.Adam Lubis dan Hj.Kartini Batubara. Diusianya 6 Tahun ia memulai pendidikannya di Sekolah Dasar (SD) Al-Hidayah Medan Jln.Letda Sudjono.Melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Medan dan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Medan.

Dalam perjalanan karirnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia Tahun 1998,sebelum di amanah kan menjadi Kapolres Batu Bar AKBP Ikhwan Lubis SH,MH di amanahkan menduduki beberapa jabatan Kapolsek Salapian Polres Langkat. sebagai Kanit Reskrim Polres Lab.Batu,Kanit 3 Reserse Umum Polres Lab.Batu ditahun ,Kanit Reskrim Polsek Patumbak ditahun,Kasubbag Renmin Ditreskrim Poldasu,abatan Kasat Pam Ovit Polrestabes Medan,Kanit I Sat III Ditreskrim Poldasu ,Kanit III Subdit I Ditreskrim Poldasu dan Kanit I Subdit Waster Dit Pam Ovit Poldasu, menjabat Kapolres Belawan dan Tahun 2019 menginjakkan kaki kedua menjabat Polres Batu Bara.


Selamat bertugas pak Kapolres, tetaplah tabur kebaikan dan selalu profesional jalankan tugasnya.(Ricky)

0 komentar:

Posting Komentar