Selasa, 27 Oktober 2020

MUI Kampar Adakan Webinar Pemberdayaan UMKM Se-Kab. Kampar

0 komentar

Bangkinang Kota ( Otdariau ) -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, melalui Komisi Pemberdayaan ekonomi Umat, adakan kegiatan webinar pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kabupaten Kmapar, hari selasa (27/10/2020). Demikian disampaikan Ketua Panitia Mardailis Dahlan ST, di Sekretariat MUI Kampar, Markaz Islami Kab. Kampar.

Mardailis mengatakan, UMKM menjadi sebuah nama yang selalu dibicarakan terkait dengan pembangunan kembali perekonomian Indonesia. Berbagai program dan
kebijakan pengembangan dan pemberdayaan mengenai UMKM telah banyak dilakukan khususnya oleh Pemerintah.

MUI Kabupaten Kampar sebagai salah satu Lembaga komunitas masyarakat muslim tingkat daerah juga punya kewajiban dan mesti ambil andil dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan UMKM sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Berdasarkan hal di atas, maka Komisi Ekonomi dan Pemberdayaan Umat MUI Kabupaten Kampar sengaja mengadakan kegiatan webinar ini dengan mengangkat tema “UMKM Berdaya Mandiri atau Menunggu Bantuan”.

Tujuan kegiatan ini adalah Membantu pemerintah daerah untuk menjadikan pelaku UMKM di kabupaten Kampar sebagai enterpreuner yang Tangguh, mandiri dan professional, Membangkitkan semangat berwirausaha, Pelaku UMKM memahami tentang konsep peta bisnis Syariah, Pelaku UMKM memahami tentang konsep pengelolaan keuangan bisnis Syariah, dan Wahana temu pelaku UMKM.

Adapun peserta pada kegiatan ini terdiri dari Pelaku UMKM se-Kab. Kampar, Pengurus Inti MUI Kab. Kampar dan Pengurus MUI Kecamatan. Sedangkan pembicara pada kegiatan ini adalah Ketua MUI Kab. Kampar Dr H Mawardi MS Lc MA, Rizaldi dan Deni Aslem. Alhamdulillah acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kampar, yang diwakili Asisten III Bapak Drs Syamsul Bahri M.Si y, pungkas Mardailis. (Ags)

0 komentar:

Posting Komentar