Minggu, 25 Oktober 2020

MUI Kampar Laksanakan FGD Penyusunan Naskah Akademik Parameter Serambai Mekkah

0 komentar












Bangkinang Kota (Otdariau) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, melalui Komisi Pengkajian, melaksanakan Focus Groub Discussion (FGD) Penyusunan Naskah Akademik Parameter Serambai Mekkah Tahap I, hari Ahad (25/10/2020) di ruang rapat Kantor MUI Kampar.

Acara tersebut dihadir langsung oleh Ketua MUI Kampar, yang juga merupakan Imam Besar Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA, Sekretaris Dr H Johar Arifin Lc MA, wakil Ketua DPRD Kab. Kampar Repol SAg, dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Mawardi mengatakan, Kegiatan FGD Penyusunan Naskah Akademik Parameter Serambai Mekkah Tahap I dilaksanakan dalam rangka merumuskan konsep bagaimana Negeri Kampar ini bisa sebagai “Serambi Mekkah Provinsi Riau”, bukan sekedar namanya saja, ungkapnya. 

Oleh karena itu, konsepnya harus jelas. Dalam mewujudkan hal tersebut, pada hari ini kita bersama pihak-pihak terkait mengkaji konsepnya, kita mencoba untuk merumuskanya, dengan harapan nantinya bisa menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda), dan nilai-nilai keislaman di Negeri Kampar yang kita cintai ini bisa membumi atau terwujud, harap Mawardi.

Kegiatan Focus Groub Discussion Penyusunan Naskah Akademik Parameter Serambai Mekkah Tahap I tersebut berlangsung cukup alot, karena berbagai pemikiran muncul dari para peserta. Pemikiran dan gagasan tersebut ditampung dan dijadikan bahan untuk konsep dalam mewujudkan Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkahnya Riau. (Ags
)


0 komentar:

Posting Komentar