Kamis, 15 Oktober 2020

Pansus DPRD Riau Bahas Ranperda Tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Riau Tahun 2020 - 2024 Ke Kota Dumai

0 komentar


Dumai ( otdariau ) - Kunjungan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau terkait pembahasan Ranperda tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi Riau tahun 2020 - 2024 ke kota Dumai. Rabu (14/10/2020).

Tim Pansus yang hadir antara lain Sugianto, Almainis, M. Arpah, Marwan Yohanis, Mira Roza, Sahidin, Ali Rahmad, Agus Triyadi, Eddy. Rombingan disambut oleh Hadi Sadirso selaku Sekda Kota Dumai.

Sekda Dumai dalam sambutannya menyampaikan mengenai sejarah dan perkembangan Dumai dalam ruang lingkup industri, pariwisata serta apa yang menjadi permasalahan dalam perkembangan kota Dumai.

Sugianto meminta usulan dan masukan agar tidak ada kesalahpahaman nantinya. "Melihat peta yang ditampilkan di Dumai cuma ada sekitar 6-7 titik saja termasuk juga pelabuhan yang bapak Sekda jelaskan tadi untuk menjadi kawasan industri. padahal yang saya lihat 131 Km itu rata-rata kawasan industri di Dumai, kalau itu disahkan berarti kawasan industri itu tidak boleh pindah kepelabuhan karena akan menyebabkan masalah besar, belum lagi nanti akan dijadikan hutan mangrove dan objek wisata lainnya ini bisa menjadi perdebatan atau sengketa dalam perda" ujarnya. 

Sementara Marwan Yohanis mengingatkan agar Perda ini jangan sampai mengikut jejak seperti omnibuslaw yang menyebabkan konflik atau sengketa dimasyarakat. "Kita anggota pansus DPRD harus terus berdiri untuk membela nelayan kita. jangan sampai nanti kita mengesahkan kepentingan, tetapi nantinya kita yang berbenturan dengan masyarakat." ujarnya.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar