Minggu, 18 Oktober 2020

Pasang Keling Landa Jalan Protokol Dumai dan Rumah Warga

0 komentar

 

Dumai ( Otdariau ) - Seakan sudah menjadi hal biasa, bila hujan datang agak deras, walaupun waktunya tidak begitu lama, dapat dipastikan kota dumai bakal tergenang banjir. Baik itu banjir yang menggenangi halaman rumah - rumah warga maupun jalan - jalan protokol yang ada. Kejadian seperti itu  nampaknya sudah menjadi hal yang lumrah dan seakan tidak mengherankan lagi. 


Dua hari belakangan ini ada lagi kondisi banjir yang membuat masyarakat resah, yaitu banjir yang diakibatkan pasang air laut lebih tinggi debitnya dari pada pasang air laut biasanya. pasang laut itu disebut dengan istilah pasang keling. 


Pasang keling terjadi dua hari belakangan ini sedikit lebih tinggi debitnya dibanding dengan pasang keling lain sebelumnya. Contohnya, dijalan - jalan protokol utama seperti Jl. Sultan syarief kasim dan Jl. Sudirman, banyak tergenang air setinggi 15 cm. Banyak pengguna roda dua berusah menghindar agar tidak mogok akibat mati mesin kena genangan air. 


Dalam hal ini sudah pasti kepedulian Pemerintah sangat penting, ucap Lelaki paruh baya (50), Edi , beralamat Jl. Dock Yard Kelurahan pangkalan sena. Sekarang ini, bila hujan datang agak lama, pasti banjir. Lebih parah lagi pasang keling saat ini, biasanya tak pernah masuk rumah, sekarang dirumah dah sampai setumit pula, tutur pria paruh baya itu. 


Dalam hal ini kepedulian pemerintah sangat penting. Gorong - gorong dan drainase tolong diperhatikan dan diperbaiki. Bila perlu buat drainase baru, supaya rumah masyarakat tidak terendam banjir bila hujan dan pasang keling, pungkas Edi. (tom).

0 komentar:

Posting Komentar