Jumat, 16 Oktober 2020

Rapat Pansus DPRD Riau Bahas Ranperda Tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi Riau Tahun 2020-2040

0 komentar

Pekanbaru ( otdariau ) - Rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau Pembahasan Ranperda Tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi Riau Tahun 2020-2040. Kamis (15/10/2020).


Rapat dipimpin Ketua Pansus H. Sugianto dan dihadiri Wakil Ketua H. Muhammad Arpah dan beberapa anggota Almainis, H. Marwan Yohanis, serta staf ahli pansus.


Hadir juga dari Pj. Bupati Bengkalis, Walikota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Sekda Kabupaten Rohil, DKP Riau, DPMK yang mengikuti rapat ini secara Virtual.


Pada rapat tersebut membahas masalah Finalisasi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau - Pulau Kecil Provinsi Riau tahun 2020-2040. 


Tim Pansus sendiri sudah melalukan konsultasi dengan pemerintah pusat beberapa waktu yang lalu dan sudah melalukan studi ke beberapa daerah yang sudah mempunyai perda ini.


Dalam rapat ini kembali mengkaji perihal teknis dan mekanisme, dimana zona suaka perikanan terubuk, akan menjadi kearifan lokal, zonasi manggrov sebagai upaya penyelamatan abrasi.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar