Rabu, 14 Oktober 2020

Sekda Hadiri Rapat Identifikasi dan Penyalahgunaan HGU PT. Peputra Maha Raya

0 komentar

Pekanbaru ( otdariau ) - Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si menghadiri Rapat sekaligus sidang terhadap penyalahgunaan Hak Guna Usaha (HGU) oleh PT. Peputra Maha Raya seluas 172 Hektar yang berada di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, Rabu (14/10)

Dalam rapat tersebut digugat PT. Peputra Maha Raya telah melanggar aturan sesuai RT/RW yang pada izin sertifikat tanah diperuntukkan untuk hak guna pembangunan perumahan menjadi tanah perkebunan yang berisi tanaman Sawit.

Dalam arahannya, Sekda Kampar menyampaikan bahwa pihak perusahaan untuk segera mengembalikan fungsi izin lahan seperti izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah, dalam hal ini Pemda Kampar atas dasar meningkatkan Investasi selalu memberikan kesempatan kepada pihak investor untuk tetap menjalankan program pembangunan perumahan.

Sekda Kampar juga berkeinginan menjalin kerja sama untuk penyediaan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara yang belum memiliki rumah agar dapat mendapatkan fasilitas rumah di Perumahan tersebut.

Dalam rapat tersebut, Syahrir, A, Ptnh, M.M, memutuskan peruntukan tanah PT. Peputra Maha Raya tidak sesuai dengan peruntukan izinnya, diharapkan pihak perusahaan agar segera mengembalikan peruntukan izin tanah tersebut.

Point lainnya yang disampaikannya diputuskan Tim c telah mengeluarkan peringatan pertama, hingga ke tiga, jika tidak mengindahkan sertifikat tanah akan diambil oleh pemerintah untuk dikelola sesuai dengan peruntukan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau M. Syahrir, A, Ptnh, M.M, Kepala BPN Kampar Sutriwan, Asisten Bidang Pemerintah Ahmad Yuzar, Direktur PT. Peputra Maha Raya Sinyu, Kepala Dinas PUPR Kampar, Afdal. (Ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar