Kamis, 26 November 2020

Diterapkan bulan Desember 2020, Pemkab Kampar Gelar Bimtek E-Monev kepada 116 Tim Perencanaan

0 komentar











Bangkinang Kota ( otdariau  )  - Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk melakukan berbagai terobosan sehingga pelaksanaan proses pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, selain itu akan memberikan kemudahan bagi pimpinan dalam melakukan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kabupaten Kampar. 


Melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Elektronik Monitoring dan Evaluasi (E- Monev)  Selama 2 hari kepada tim perencana di OPD dan kecamatan Kita harapkan dapat terlaksananya di dan efektifitas.


Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Administrasi Pembangunan setda Kampar Ir. Suhermi pada pembukaan bimtek sesi II yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kamis, 25/11.


Insyaallah pada bulan Desember tahun ini (2020) sudah kita terapkan aplikasi ini, tentunya ini dapat digunakan sebagai sarana laporan real-time pembangunan Pemkab Kampar" Kata Suhermi.


"pelaporan realisasi pembangunan di Kabupaten Kampar dapat langsung diterima pimpinan melalui media internet.


Aplikasi ini mempermudah untuk mengetahui perkembangan dan progres pembangunan di Kabupaten kampar secara cepat dengan cukup membuka aplikasi" Tutup Suhermi.


Sementara itu Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kampar Dicky Rakhmadi, SE  menyatakan bahwa pelatihan dan bimtek ini di gelar selama 2 hari yang diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan yang berasal dari unsur Perencanaan dan admin perencanaan sebanyak 116 peserta.


Kami berharap aplikasi ini benar-benar dapat di iikuti secara seksama oleh peserta karena aplikasi ini sudah kita terapkan di seluruh satker dan kecamatan se Kabupaten Kampar.


Aplikasi ini real-time sehingga pimpinan dapat informasi secara cepat dengan perangkat yang terkoneksi dengan jaringan internet" Kata Dicky.


Dapat memantau OPD dan kecamatan dengan indikator warna biru bagi OPD/kecamatan mencapai target, dan warna merah bagi yang belum" Tambahnya lagi.


Begitu juga masyarakat umum dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan di kabupaten kampar melalui aplikasi ini.


Pada kegiatan ini kita mendatangkan nara sumber sekaligus tim IT dari Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Riau Syarifah Afriza Aria Sandi, ST, Wahyu, ST, Budi dan Pia" Tutup Dicky Rakhmadi, SE. (ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar