Jumat, 27 November 2020

Komisi IV DPRD Riau Menerima Kunker Konsultasi dan Sharing Informasi DPRD Kota Sawahlunto

0 komentar

Pekanbaru (  otdariau  ) - Komisi IV DPRD Riau menerima kunjungan kerja Konsultasi dan Sharing Informasi DPRD Kota Sawahlunto. Kamis (26/11/2020).


Pertemuan ini dipimpin Ketua Komisi IV, Parisman Ihwan, Sekretaris Komisi IV Syafaruddin Poti, didampingi oleh anggota komisi IV lainnya yaitu Abdul Kasim dan Sahidin.


Sementara rombongan DPRD Kota Sawahlunto dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota Sawahlunto, Lazwardi beserta anggota DPRD Kota Sawahlunto lainnya.


Lazwardi menanyakan mengenai APBD di Provinsi Riau dan bagaimana cara mengakomodirnya dengan baik.


Abdul Kasim menjawab hal tersebut bahwa kekompakan menjadi hal yang paling utama. Karena jika internal sudah kompak, semua akan terakomodir dengan baik. Dan tidak melupakan untuk teliti dalam pembahasan APBD.


Senada dengan Abdul Kasim, anggota Komisi IV lainnya yakni Sahidin juga mengatakan bahwa  harus kompak seiring sejalan. "Kami di komisi IV dengan anggota paling banyak, tapi meskipun bendera kami warna-warni kekompakan tetap terjaga dengan baik." ujarnya.


Sementara Ketua Komisi IV, Parisman menambahkan bahwa komunikasi antara pimpinan dengan pemerintah dalam hal ini yaitu kepala daerah harus terjalin dengan baik. "Apabila kita solid, aspirasi masyarakat bisa kita laksanakan." ucap Parisman


Di kesempatan lainnya, Lazwardi kembali menanyakan mengenai sejauh mana pengawasan terhadap pembangunan APBD di Komisi IV. Menanggapi pertanyaan tersebut Parisman menyatakan bahwa Komisi IV langsung turun kelapangan dan mengadakan hearing bersama OPD yang menjadi mitra kerja Komisi IV. "Dan kami juga merespon hal tersebut. Jika ada anggaran yang tidak masuk akal, kami gali sampai kelubang semut." ujar Parisman mencontohkan.( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar