Senin, 23 November 2020

Wujudkan Pelayanan Masyarakat, Bupati Kampar Apresiasi Program Tambang Prima oleh Camat Tambang

0 komentar














Tambang ( otdariau  ) - Terhadap Inovasi, ide dan perubahan dan program Jonguok Desa (Kunjungi Desa) oleh Camat Tambang merupakan Salah satu bentuk implementasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat, dengan demikian kita akan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi program yang dilakukan oleh Camat Tambang terhadap program Tambang Prima yang salah satunya Jonguok Desa.


Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat menghadiri acara Jonguok desa yang diadakan di Masjid Baiturrahmat dusun III Durian Tandang Desa Kualu Kecamatan Tambang, Senin 23/11. Kegiatan diawali dengan penanaman pohon gaharu oleh Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar.


Kunjungan Kerja Bupati Kampar ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST. Asisten pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, M. Si, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Febeinaldi Tridharmawan, Forkopimda Kecamatan Tambang.


Ini adalah contoh yang di lakukan oleh Camat Tambang, kami minta seluruh kepala Desa untuk memberikan dukungan terhadap program yang baik dalam memupuk kembali  jalinan silaturrahmi, menggiatkan lagi kegotong royongan di masyarakat" Kata Catur Sugeng Susanto.


Kami selaku Bupati Kampar berharap ini dapat dijadikan model sebagai inovasi kecamatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh camat Tambang ini dalam rangka mewujudkan pelayanan Prima Kepada masyarakat" Kata Catur.


Pelihara kebersamaan,persatuan untuk kemajuan negeri Kampar yang sejahtera" Tutup Catur yang sekaligus membuka sosialisasi dan bimbingan bagi RT dan RW se kecamatan Tambang.


Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhamad Faisal, ST pada arahannya menyampaikan dukungan seluruh masyarakat dari 17 Kepala Desa, kita yakin tambang akan maju masyarakat. Kehadiran kami disini hendaknya membawa kesejukan Kepada masyarakat. Keharmonisan antara pemerintah dan legislatif dapat membawa percepat kemajuan bagi masyarakat, khususnya kecamatan Tambang" Kata Muhammad Faisal.



Sementara itu Camat Tambang Drs. Abukhari, M. Pd, M. Si mengatakan ini merupakan aksi perubahan dalam mengefektifkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat" Kata Abukhari


"Dalam Jonguok desa kita melakukan gotong royong, pertemuan dengan masyarakat maupun menjaring aspirasi, keluhan yang disampaikan langsung masyarakat" Tambah Abukhari.


Ini merupakan kunjungan pertama oleh Bupati Kampar, Alhamdulillah saat ini beliau diberi kekuatan dan waktu untuk mengunjungi Dusun durian Tandang Desa Kualu ini" Kata Abukhari sambil berlinang air mata. Sembari menyampaikan aspirasi terhadap pembangunan Jalan SMP, kabel jembatan, jalan dibawah jembatan, jalan PTPN, masjid swadaya masyarakat" Kata Abukhari.


Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, Forkopimcam, Kepala Desa, dalam mendukung kegiatan Tambang Prima" Tambah Abukhari. Hari ini juga digelar penyuluhan kepada seluruh RT dan RW.


Sementara itu tokoh masyarakat Ahmad menyampaikan menyampaikan sangat bangga dengan Kunjungan yang telah didambakan oleh masyarakat, kunjungan ini dapat kami sampaikan aspirasi seperti aspal jalan menghubungkan dusun satu sampai ke jembatan dusun Tandang durian, rehab jembatan gantung yang dibangun tahun 2013, namun tahun 2018 sudah mulai rusak. Begitu juga dengan Jalan usaha Tani sepanjang 8 Km yang merupakan akses untuk mengeluarkan hasil produksi masyarakat" Tutup Ahmad.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar