Jumat, 15 Januari 2021

Bangun Kerjasama di Bidang Perikanan FK RT/RW Meranti Kunjungi Dinas Perikanan

0 komentar


Kepulauan Meranti,otdariau.com-
  Dalam rangka Konsultasi, silaturahmi dan Membangun Kerja sama terkait Visi misi, Forum komunikasi RT/RW kabupaten kepulauan Meranti melakukan kunjungan Bersama ke Dinas Perikanan Kabupaten Meranti, Jumat(15/01/2021

Ucok Alexsander, SE selaku ketua Forum Komunikasi RT/RW kabupaten kepulauan meranti  mengatakan kunjungannya bersama rombongan selain silaturrahmi pihaknya juga ingin mendapatkan pengetahuan tentang  budidaya ikan air tawar maupun air asin dari dinas Perikanan kepulauan Meranti

"Kunjungan kita harì ini  agar dapat pengetahuan yang lebih tentang Membudidayakan ikan, baik jenis air tawar maupun jenis air asin dari Dinas perikanan sehingga bisa  benar-benar dinikmati oleh masyarakat, hendaknya giat dan semangat Masyarakat untuk mandiri dipertingkat, dengan  serta sangat berdaya Guna ditengah Menghadapi suasana Covid19 ini" katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan, Eldy Saputra mengatakan Forum RT/RW ini bisa mensosialisasikan kepada Masyarakat atas program-program yang bisa dilaksanakan, baik persoalan cara Pembudidayaan Ikan, pembuatan Pakan ikan.

"FKT RT/RW mengajak masyarakat mengenai budidaya ikan dan inu Peluang Bisnis peluang di daerah pesisir ini dan Kabupaten Kepulauan meranti salah satunya". Ungkapnya.

Lanjut Eldy budidaya ikan telah diatur melalui UU Perikanan dan masayarakat bisa mengembangkan halbtersebut

”Melalui Undang-undang Perikanan dan Kelautan Nomor 45 tahun 2009 ini, bagaimana Budidayan perikanan pakan ikan serta didukung daerah pesisir ini mudah untuk dikembangkan oleh masyarakat kepulauan meranti"lanjutnya.(jef).

0 komentar:

Posting Komentar