Senin, 08 Februari 2021

Camat Payung Sekaki Buka MTQ Kelurahan Tampan

0 komentar


Pekanbaru,
otdariau.com- Bertempat di Mesjid Baitul Maqdis kelurahan Tampan Kec. Payung Sekaki digelar pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Tampan yang langsung dibuka oleh Camat Payung sekaki Fauzan S.Stp, M.Si, Senin (08/02/2021).

Tema yang diangkat pada pelaksanaan tahun ini yakni dengan semangat MTQ tingkat kelurahan, mari kita lestarikan khazanah budaya islam dalam membangun generasi qur’ani untuk mewujudkan kota Pekanbaru smart city madani.

Camat Payung Sekaki Fauzan S.Stp, M.Si secara langsung membuka MTQ kelurahan Tampan dan melakukan pemasangan tanda peserta MTQ didampingi MUI, KUA dan panitia penyelenggara

" Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim MTQ tingkat kelurahan Tampan dibuka secara resmi" katanya.

Dalam sambutannya Camat Payung Sekaki mengatakan MTQ bukan hanya merupakan acara seremoni saja namun dengan mengadakan MTQ  ia berharap semua  masyarakat muslim mencintai, menghayati dan mempelajari nilai nilai yang ada didalam Alquran.

" Dengan MTQ ini mari kita semua lebih mencintai, mengayati dan mengamalkan yang ada di Alquran" harapnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Camat Payung Sekaki Fauzan S.Stp, M.Si, Lurah Tampan Hermayeni, kepala KUA Kec. Payung Sekaki, Ketua Mui Kec. Payung Sekaki, dan berbagai unsur  muspika/ organisasi serta sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Payung sekaki.

Ketua Panitia Pelaksana  MTQ Kelurahan Tampan , Mulyadi,SE. MM mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Kelurahan, Ditahun 2021 ini Mesjid Baitul Magdis menjadi Tuan Rumah dengan jumlah peserta 44 orang dar


i 8 Mesjid yang ada dikelurahan Tampan. "  Alhamdulillah Tahun ini MTQ tingkat kelurahan Tampan dilaksanakan  di Mesjid Baitul Maqdis. Meskipun dengan pandemi Covid 19 bisa kita laksanakan tentunya dengan protokol kesehatan yang komplit katanya.

Pihak penyelenggara dan pengurus Mesjid Baitul Maqdis bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut.


Syafruddin ketua Pengurus Mesjid Baitul Maqdis mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh kelurahan dan kecamatan dengan pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan Tampan di Mesjid Baitul Maqdis di tahun 2021  ini. Ia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dan jamaah mesjid agar selalu mengajak generasi muda untuk terus membaca dan mempelajari Alquran sehingga generasi muda mencintai dan mempedomani Al quran dalam kehidupan sehari- hari. 

" Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kelurahan dan kecamatan menunjuk Baitul Maqdis sebagai tuan rumah MTQ tahun 2021 inì. Dengan pelaksanaan MTQ ini mari kita wariskan Alquran sebagai pedoman hidup bagi generasi kita kedepannya" . Kata Syafruddin

Sementara itu Lurah Tampan Hermayeni mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan MTQ 2021 ini. Ditambahkannya Alquran merupakan ajang untuk mencintai Al quran bagi generasi muda dengan membudayakan membaca Alquran setiap hari. " Terimakasih kepada Panitia, Juri dan peserta MTQ tahun 2021 ini, ini merupakan upaya membudayakan membaca Alquran setiap hari" katanya.

Usai pembukaan Mesjid AlFurqan yang merupakan Juara Umum pada MTQ sebelumnya menyerahkan piala bergilir kepada Lurah Tampan.(RC)



0 komentar:

Posting Komentar