Sabtu, 20 Maret 2021

Buka Musyawarah IPSI, Bupati Minta IPSI Kampar harus Tingkatkan Prestasi

0 komentar

Tapung  (  otdariau   )  - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar. Muskab tersebut membahas laporan pertanggung jawaban pengurus IPSI masa periode 2017-2021 yang akan berakhir dan dalam Muskab ini juga akan dibentuk pengurus baru dan Pemilihan Ketua dan Pengurus Kabupaten IPSI masa bhakti 2021-2025.


Muskab tersebut dipusatkan di Gedung Olahraga PSHT Desa Sei Lembu Kecamatan Tapung, yang dihadiri sejumlah Kepala OPD dan seluruh pengurus perguruan Pencak Silat di Kabupaten Kampar. Sabtu(20/3)


Dalam sambutannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa kita patut berbangga karna pada Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kampar tahun 2017 yang lalu IPSI Kampar meraih Juara Umum dengan meraih sembilan Medali Emas. 


Untuk itu diharapkan pada Porprov Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi nantinya, Bupati menekankan agar cabang silat kembali perolehan medali dan juga dapat mempertahankan juara umum.


Bupati kampar juga berharap kepada IPSI kampar agar kedepan harus lebih baik dan berprestasi dan terkait kepengurusan IPSI yang baru diharapkan bisa diisi oleh orang-orang yang memiliki jiwa dan semangat yang kuat untuk memajukan IPSI.


“saya minta kepada seluruh peserta Muskab dan pengurus IPSI yang terpilih nantinya harus terus kompak, bersatu, saling memberikan masukan. Setiap perguruan juga harus menyiapkan atlit-atlit untuk membela daerah dan bisa mengharumkan kabupaten kampar” ujar Bupati Kampar.


Terkait Gor PSHT yang digunakan untuk muskab yang masih butuh peningkatan pembangunan, Bupati Kampar akan menindak lanjut hal ini secepatnya agar Gor ini bisa digunakan dalam pertandingan yang resmi.


Sementara itu Ketua panitia pelaksanaan  M Salim, S.Pd,MPd menyampaikan bawah muskab yang dilaksanakan oleh IPSI Kabupaten Kampar ini merupakan Muskab pertama kali di Indoensia yang dilaksanakan diatas Matras bukan di hotel ataupun gedung.


Setelah berjalan 4 tahun, allahmdulillah pada Porprov 2017 yang lalu di Kabupaten kampar IPSI meraih 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu dengan predikat juara umum. Untuk diketahui juga bahwa Kontingen cabang Silat Provinsi Riau akan mewakili Riau untuk PON Provinsi Papua sebanyak tiga orang nantinya, satu orang atlit atlit berasal dari kampar tepatnya di Kecamatan Tapung.


Kemudian M.Salim yang juga merupakan Ketua IPSI Kampar mengatakan bahwa IPSI memiliki 20 perguruan silat, sementara yang hadir pada Muscab saat ini masih sebanyak 17 perguruan, 2 perguruan masih dalam perjalanan dan 1 perguruan resmi mengundurkan diri."terang Salim".


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis P dan K kabupaten kampar M Yasir, Kadis Kominfo Arizon,SE, Kadis DLH Dr Aliman Makmur, Kadis Kes Dedi Syambudi,S.KM,M.Kes, Ketua KONI Kampar Surya Darmawan, Camat Tapung Amri Yudo, Camat Rumbio Jaya Ramzi, serta peserta Muskab perguruan silat se-kabupaten kampar.


Dalam Muskab tersebut terpilih secara aklamasi Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH sebagai Ketua IPSI Kabupaten Kampar masa periode 2021-2025, hasil kesepakatan seluruh perguruan pencak silat yang hadir pada Musyawarah Kabupaten IPSI pada saat itu.(  ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar