Rabu, 24 Maret 2021

Dampingi Wamenkes , M Noer : Event Kita Dapat Atensi dari Wamenkes

0 komentar


Pekanbaru,otdariau.com
Kadiskes Pekanbaru, Drs HM Noer, MBS mendampingi Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono saat meninjau pelaksanaan donor darah, donor plasma konvalesen sekaligus vaksinasi Covid-19 di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (24/03/2021). 

Wamenkes Dante Saksono sangat mengapresiasi acara  yang digelar Relawan Peduli Covid-19 Riau dan ia mengatakan bisa dijadikan percontohan di tempat lain di Indonesia.

“Kita lihat koordinasi dan pengaturannya sangat bagus. Tadi saya sempat diperlihatkan kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan donor darah, plasma konvalesen bahkan juga vaksinasi. Kegiatan ini bisa menjadi percontohan untuk kegiatan di tempat lain di indonesia karena baru pertamakali saya lihat ada sinergi antara pengambilan donor darah dan vaksinasi,” ujar Wamenkes seperti yang dilansir www.potret24.com.

Ia mengatakan dalam waktu yang tak lama lagi bulan Ramadhan akan segera hadir. Biasanya saat bulan puasa akan susah mendapatkan cadangan darah.

“Karena itu saya menilai kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif,” cakap Wamenkes.

Disampaikan Wamenkes lagi, untuk kasus Covid-19 di Provinsi Riau semakin turun. Bahkan saat ini Riau juga sudah masuk zona hijau.

“Dan untuk percepatan vaksinasinya tadi sudah disampaikan Kadiskes akan dilakukan beberapa upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi. Sekarang sudah ada percepatan vaksinasi. Sampai saat ini untuk lansia sudah 1 persen dan 13 persen untuk layanan publik. Jadi dengan begitu mudah-mudahan akan bisa mencapai target yang kita canangkan untuk Provinsi Riau kedepannya,” sebutnya.

Sementara itu Kadiskes Pekanbaru Drs HM Noer, MBS dalam keterangannya mengatakan kunjungan Wamenkes kali ini berhubungan dengan kegiatan Baksos yang dilakukan oleh Relawan Peduli Covid-19.

Ada dua ivent yakni gerakan 3.000 kantong darah Ramadhan yang digelar di Hotel Furaya dan Vaksinasi massal untuk Lansia dan Pelayan publik dengan target 5.000 vaksin yang juga digelar di Hotel Mutiara Merdeka.

“Jadi kita mendapat atensi dari Wamen sehingga beliau menyempatkan diri untuk meninjau pelaksaan dua ivent ini dengan apresiasi dari Wamen dimana beliau sangat kagum juga dengan kegiatan yang kita adakan. Dimana ini termasuk kegiatan yang sangat bermanfaat dan baru ada di Riau,” sebutnya.

Ditambahkan M Noer pihaknya berencana menyelesaikan target Pemerintah Pusat terkait jumlah warga Pekanbaru yang sudah divaksin Covid-19.

Saat ini semua puskesmas di wilayah Kota Pekanbaru masih rutin menjalani proses vaksinasi Covid-19 untuk semua warga.

“Ini artinya semua warga Kota Pekanbaru punya peluang untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Datangi puskesmas terdekat dan segera jalan proses vaksinasi Covid-19. Kita berharap proses vaksinasi ini nantinya bisa menciptakan Kota Pekanbaru bebas Covid-19,” tegasnya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar