Rabu, 17 Maret 2021

Kabupaten Kampar Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Embung Danau Bokuok

0 komentar


Bangkinang Kota (  otdariau  )  - Bupati Kampar yang diwakili Asisten II Setda Kampar, Suhermi, menindaklanjuti hasil rapat koordinasi tentang pembangunan lahan Danau Bokuok bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II Ir. Sahril, Sp, PSDA. Hal tersebut dibuktikan dengan dihibahkannya areal Danau Bakuok untuk pembangunan Embung Desa di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang penyerahan surat hibahnya dilaksanakan di ruang Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar pada hari Rabu (17/3)


" terkait pembangunan embung di danau bokuok tersebut, Suhermi secara resmi menyerahkan dan menghibahkan lahan yang berada di areal Danau Bokuok Desa Aur Sati Kecamatan Tambang.


Suhermi menjelaskan, setelah menerima penjelasan dari pihak Balai Wilayah Sungai (BWS)  tentang tujuan dan maksud dari pembangunan Danau Bokuok tersebut, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan Ninik Mamak, pengjulu Pucuk adat Suku Kenegerian Tambang sepakat untuk menghibahkan Danau tersebut kepada BWS untuk pembangunan Embung Desa.


Suhermi juga memaparkan bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi BWS dalam pembangunan Embung tersebut diantaranya tidak merubah peranan Ninik mamak pada Danau Bokuok, untuk kegiatan tahunan Danau Bokuok seperti Maawuo Danau tetap dapat dilaksanakan, Untuk pengelolaan Danau Bokuok tetap diserahkan kepada Ninik Mamak Kenegerian Tambang.


Selain itu syarat yang harus tetap dilaksanakan oleh pihak BWS adalah dalam pelaksanaan pembangunan Embung masyarakat Tempatan untuk diberdayakan sesuai dengan keahliannya. 


Semwmtara itu, Kepala BWS Ir. Sahril, Sp, PSDA dalam paparannya menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pembangunan Embung Desa tersebut tetap memperhatikan aspek-aspek dan syarat yang dikemukakan Pemda Kampar. Dirinya juga menyampaikan akan ada Video Confrence antara Bupati bersama Menteri Pekerjaan Umum pada peringatan Hari Air Dunia ke-29 tepatvpada Senin depan yang  dipusatkan di Embung Sungai Sonsang Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang.( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar