Senin, 15 Maret 2021

MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka oleh Bupati Kampar, dan ditayangkan Via Live Streaming

0 komentar

Bangkinang Kota -(  otdariau  )  Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-51 tingkat Kabupaten Kampar dan ditayangkan Via Live Streaming yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 serta pemberlakuan pembatasan tamu undangan, sehingga sebagian lainnya di tenda luar ruangan dengan mengatur jarak serta jumlah undangan yang terbatas, Senin (15/3)



MTQ Ke-51 ini mengusung tema "Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-51 Tingkat Kabupaten Kampar, Wujudkan Masyarakat yang Cinta Al-Qur’an”, juga dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jendri Salman Ginting, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau sekaligus Ketua LPTQ Prov. Riau Dr. H. Mahyudin MA, Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. H Yusri M.Si, dan Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.



Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kampar merupakan yang pertama di Provinsi Riau  dalam menerapkan pendaftaran secara elektronik  dimana peserta telah menggunakan aplikasi Elektronik MTQ, peserta pada pelaksanaan MTQ kali ini berjumlah 305 orang putra dan 282 orang putri dan MTQ ke-51 ini akan dilaksanakan mulai 15 maret sampai dengan 21 maret 2021.



Bupati Kampar berharap pada pelaksanaan MTQ kali ini agar seluruh peserta dapat meluruskan niat dan berikhtiar pada pelaksanaannya, agar nanti dapat mengharumkan Kabupaten Kampar pada event MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-39 yang akan dilaksanakan di Pelalawan nantinya.



"Al-qur'an adalah mukjizat terbesar yang allah anugerahkan kepada nabi Muhammad SAW, kemukjizatannya tersebut akan terus terungkap sepanjang masa dalam berbagai aspek, hal tersebut bertujuan untuk membuktikan kewujudan Allah SWT, kerasulan Nabi Muhammad dan kebenaran Al-quran " Ungkap Catur



Penyelenggaraan MTQ merupakan momentum penting dalam meningkatkan kecintaan pada alquran, sekaligus pemberi semangat agar kita semua senantiasa menjadikan al-quran sebagai imam dalam kehidupan kita, pelaksanaan MTQ tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, namun diharapkan tidak mengurangi nilai MTQ itu sendiri dan juga semangat kita dalam melaksanakannya, serta usaha kita untuk mewujudkan masyarakat Kampar yang cinta al-quran. Tambah Catur 



Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan dewan hakim yang akan bertindak sebagai juri dalam pelaksnaan MTQ, Bupati juga berharap kepada dewan hakim agar selalu menegakkan keadilan dalam melakukan penilaian terhadap seluruh peserta, hingga nantinya, kita mendapatkan qory dan qoriah yang berprestasi dan kedepannya akan kembali kita bawa berlomba di MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan nantinya. ( ontuo daus )

0 komentar:

Posting Komentar