Jumat, 12 Maret 2021

Tinjau Ponpes Muallimin, Bupati Kampar Apresiasi Pendidikan Yang Dikelola Muhammadiyah

0 komentar


Bangkinang Kota (Otdariau) -  Kemajuan Pendidikan tak terlepas dari prakarsa dan kepedulian seluruh element masyarakat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar yang dapat bersaing dan berakhlakul Karimah terutama pendidikan yang diprakarsai oleh Muhammadiyah khususnya Cabang Kabupaten Kampar.

 

Kami sangat mengapresiasi pendidikan yang dikelola oleh Muhammadiyah, tentunya untuk menciptakan SDM yang memiliki ilmu dan iman ini tentunya tak terlepas dari kiprah Muhammadiyah yang telah memberikan kepedulian dan kontribusi terhadap pendidikan di Kabupaten Kampar.

 

Hal ini disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat menyambangi Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Kumantan Bangkinang, Jum'at 12/03. Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar mengelilingi seluruh areal sekolah yang didampingi oleh Kepala Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Ustazd Makmur, para Majlis guru serta beberapa Kepala OPD  di lingkungan Pemkab Kampar diantaranya Kadis PUPR Afdal, ST, MT, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan, M. Si, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kadis Perhubungan M. Amin Filda dan OPD lainnya.

 

Pemerintah Kabupaten Kampar tentunya mengucapkan terimakasih kepada pengurus muhamadiyah khususnya Muhammadiyah Cabang Kampar dalam membangun sumber daya manusia Kabupaten Kampar, tentunya ini merupakan tanggung jawab pemerintah, dan ini telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah" Kata Catur Sugeng Susanto, SH.

 

Pemkab Kampar sangat mendukung terhadap kesuksesan pelaksanaan pendidikan, baik berupa sarana dan prasarana" Tambah Catur lagi. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita seperti masih kurangnya ruang belajar dan moubiler maupun kebutuhan lain" Tutup Catur.

 

Sementara itu Usrazd Makmur saat mendampingi Bupati Kampar menyampaikan Bahwa yang mendesak saat ini adalah pembangunan Ruang belajar yang saat ini menampung sebanyak 1.700 Santri, pembebasan lahan perluasan yang saat ini belum lunas, serta beberapa sarana yang saat ini mendesak dalam mendukung proses belajar mengajar" Kata Ustazd Makmur.( Ontuodaus )

0 komentar:

Posting Komentar