Rabu, 17 Maret 2021

Turun langsung ke Desa, Muslimawati Catur Terima Aspirasi Masyarakat Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu

0 komentar

Tanjung Belit  (  otdariau   )  - Turun langsung ke Desa Untuk melihat  kondisi masyarakat sekaligus melakukan pembinaan terhadap program-program pokok Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Muslimawati Catur selaku Ketua PKK Kabupaten Kampar melakukan pembinaan terhadap kader-kader PKK didesa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Selain itu di saat pertemuan Ketua TP PKK langsung menerima aspirasi berupa penyediaan bibit dan pagar serta pelatihan Kepada kader PKK desa.


Pertemuan yang digelar dengan Protokol kesehatan tersebut diadakan di Aula Kantor Desa Tanjung Belit, Rabu, 17/03. Selain Kunjungan pembinaan ketua TP PKK juga berkesempatan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin Desa Tanjung Belit kecamatan Kampar Kiri Hulu.


Kehadiran kami disini merupakan keinginan kami untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan kader PKK Desa, alhamdulillah saya sudah sampai di desa Tanjung Belit yang merupakan salah satu Desa yang berada di Kawasan Hutan lindung Margasatwa Rimbang Baling" Kata Muslimawati Catur. Menyikapi aspirasi tersebut Muslimawati langsung mengiyakan, namun juga perlu koordinasi dengan kepala desa dan camat, untuk bibit dan pelatihan insyaallah secepatnya kita bantu" Kata Muslimawati.


Kita berharap dengan adanya program PKK ini kita dapat memanfaatkan untuk kesejahteraan hidup keluarga, apalagi dimasa Pendemi Covid-19 namun dengan adanya program hatinya PKK Sektor ini tidak terpengaruh oleh dampak tersebut.


Jika setiap keluarga membuat ini, maka tentunya pengaruh Covid-19 tidak dapat dirasakan oleh masyarakat, karena dapat memproduksi untuk memenuhi kebutuhan sendiri" Kata Muslimawati.


Selain menerima aspirasi yang datang langsung dari masyarakat, Muslimawati juga menanyakan apa yang menjadi Kendala terhadap program PKK,juga menanyakan berbagai program lainnya seperti perlansia, BKMT, maupun kegiatan usaha masyarakat.


Sebelumnya Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Jasniwati Herlin menyampaikan pentingnya kita melakukan pola hidup Sehat dengan pemanfaatan lingkungan kita, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tidak perlu lagi ke Pasar" Kata Jasnita Herlin.


Sementara Kepala Desa Tanjung Belit Efri Desmi menyatakan bahwa tanjung Belit merupakan salah satu desa wisata, namun belum terkelola dengan baik, kunjungan ini memberi arti yang penting bagi kami, selain pembinaan hatinya PKK juga dapat membangkitkan wisata Desa Tanjung Belit" Kata Efri Desmi yang didampingi oleh Ketua TP PKK desa Tanjung Belit  Jusmaini( ontuo daus  ).

0 komentar:

Posting Komentar