Selasa, 16 Maret 2021

Yusri : Jadikan KTNA Yang Profesional Sebagai Wadah Bagi Petani dan Nelayan di Riau

0 komentar

Pekanbaru (  otdariau   )  - Walau belum dilantik sebagai Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau Drs. H. Yusri, M. Si Telah memberikan pencerahan yang menjadikan KTNA sebagai organisasi yang Profesional, artinya jika organisasi besar ini memang dapat dijadikan sebagai wadah bagi petani dan nelayan yang merupakan profesi dominan di Provinsi Riau.


Mari Kita jadikan organisasi yang dapat dirasakan keberadaan oleh masyarakat khususnya petani Secara umum dan Nelayan.


Demikian disampaikan oleh Ketua KTNA Provinsi Riau Drs. H. Yusri, M. Si saat melakukan rapat dengan rembuk pengurus Harian,  Ketua KTNA Kabupaten kota se Riau yang diadakan di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa, 16/03.


Ini tak lain untuk kemajuan Petani di seluruh wilayah Riau, mari kita memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat melalui organisasi ini" Kata Yusri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar tersebut yang didampingi oleh Sekretaris Riski Mulyadi, Bendahara Julizar dan pengurus harian lainnya.


Hari ini kita mulai melangkah, mulai dari Program, Struktur organisasi, maupun terhadap menyambut Musyawarah KTNA tingkat nasional, kami meminta jalin kerjasama yang baik dengan seluruh komponen dan element masyarakat, pemerintahan, para usahawan maupun menjalin komunikasi dengan Pusat" Pinta Yusri.


"Mari kita bersatu padu untuk kemajuan Petani dan Nelayan di Riau, berikan ide, inovasi sehingga keberadaan KTNA dapat menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat, inventarisir dan petakan seluruh potensi di Kabupaten/Kota di Riau" Katanya lagi.


Kedepan kita berkeinginan ada sentra ternak dan adanya produk unggulan di setiap Kabupaten/Kota di Riau yang sangat kaya akan produk pertanian dan perikanan, tentunya perlu sentuhan dan binaan" Tutup Yusri.


Sementara itu Awaldi Hasibuan, Ketua KTNA Kota Pekanbaru menyatakan apresiasi terhadap ketua KTNA Riau yang baru saja di tetapkan, atas ide inovasi maupun program yang telah disampaikan, inilah yang menjadi harapan seluruh Petani dan Nelayan" Kata Awaldi yang didampingi oleh pengurus KTNA kabupaten kota se Riau dan pengurus harian KTNA Riau.


KTNA merupakan organisasi yang Besar, perlu adanya pembinaan dan perhatian serius, sehingga mau kemana kita arahkan KTNA ini, karena di Pekanbaru saja ada 320 Kelompok Tani dan

1200 Kelompok di Riau. Mari kita satukan visi dan misi untuk KTNA yang lebih baik" Tambahnya lagi. ( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar