Kamis, 01 April 2021

ASN Pemkab Kampar Divaksinasi

0 komentar


Bangkinang Kota (  otdariau   ) - Pemerintah Kabupaten Kampar terus bergerak dalam pencegahan dan penanganan Covid - 19, hal ini terlihat jelas saat 140 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang terdiri dari Esselon II, III dan IV serta bagi pelayanan publik dan calon jemaah Haji diruang lingkup Pemda Kampar mengikuti suntik vaksinasi melalui Dinas Kesehatan pada Kamis, bertempat di Balai Bupati ( Pendopo ) (1/4/21).


Sebelum divaksin, petugas medis terlebih dahulu melakukan skrining awal, dengan menanyakan sejumlah pertanyaan kepada calon penerima, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui riwayat penyakit calon penerima vaksin. Bila ditemukan penyakit tertentu atau tidak bisa menerima vaksin, maka akan ditunda hingga dinyatakan siap menerima vaksin.


Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto, SH yang hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang wakili Ridwan mengatakan hal ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.


" Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan vaksinasi ini bertujuan mendukung pemerintah mencapai kekebalan kelompok (hard immunity), karena Profesi sebagai ASN setiap hari terus beraktifitas baik di dalam ruangan maupun di lapangan, " Ujarnya.


Bupati berharap, dengan diadakannya kegiatan vaksinasi, seluruh pegawai yang bekerja di jajaran Pemda Kampar dan seluruh masyarakat Indonesia dapat terbebas dari Covid-19. Sehingga, dapat bekerja dan beraktivitas kembali secara normal dan sehat walafiat.


"dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19, sehingga nanti kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi" 

 

Sementara untuk Jemaah Haji sendiri tambah  Catur, dengan adanya Sertipikat Tanda Selesai divaksinasi ini nantinya akan memudahkan keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah, karena pemerintah Arab Saudi Mewajibkan setiap Jemaah yang ingin menunaikan Ibadah Haji Dan Umroh memiliki sertifikat tanda selesai Vaksinasi" Tutup Bupati Kampar.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi, SKM, M.Kes mengatakan

" Pemda Kampar akan terus melakukan Vaksinasi ini sampai Desember 2021 dari 700 jiwa penduduk Kabupaten Kampar yang akan divaksin, dengan rincian 500 orang pelayanan publik terdiri dari Asselon I, II,III dan 986 untuk Calon Jemaah Haji "ungkap Dedi


" Sedangkan untuk hari ini di balai bupati ini ada 149 orang calon jemaah haji (CJH) yang berasal dari 3 Kecamatan antara lain Kecamatan Kuok, Bangkinang Kota dan Kecamatan Salo, dan selanjutnya akan menyesuaikan," Tambah Dedi dan akan dibagi setiap harinya, serta di lakukan dipuskesmas terdekat, karena Dinas Kesehatan sudah menyiapkan 6 Tim Vaksinator( ontuo daus )

0 komentar:

Posting Komentar