Selasa, 20 April 2021

Kakan Kemenag Kampar Sayangkan Bahasa Dakwah Yang Disampaikan Ustadz ZN

0 komentar

Bangkinang Kota (Otdariau) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, menyayangkan Bahasa Dakwah yang di sampaikan Ustadz Zamzami Nas (ZN), beberapa hari yang lalu di sebuah Masjid yang berada diwilayah Kab. Kampar. Hal ini disampaikannya saat awak media meminta tanggapan tentang ceramah Ustadz ZN, hari selasa (20/04/2021) di ruang kerjanya.


Alfian mengatakan, kita menyayangkan saat Ustadz ZN dalam ceramahnya mengatakan beberapa Ormas Islam Besar di Indonesia seperti NU, Muhammadiah ini adalah sesat, Bahkan juga menyebut nama Abdul Somad Tuan guru Besar yang di idolakan banyak umat muslim.


Alfian juga berharap kepada masyarakat atau ormas yang disebut agar bisa menahan diri agar tidak anarkis, biarlah beliau diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.


Kepada Zamzami Alfian meminta untuk membuat pernyataan resmi dimedia sosial untuk meminta maaf kepada Ormas Muhammadiyah, NU, PERTI, UAS dan ummat Islam serta BERTAUBAT KEPADA ALLAH SWT bahwa apa  yang telah disampaikan tersebut menyebabkan Kegaduhan ummat Islam khususnya di Kab. Kampar.


Apa yang disampaikan bahwa ormas ormas di atas adalah FIRQAH DHALLAH merupakan pendapat yang keliru yang bertentangan dengan Pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah. Muhammadiyah, NU, Perti adalah orgasisasi keagamaan bukan firqah atau sekte sebagaimana yang dituduhkan.


Kemudian kepada muballigh Alfian berpesan selama Ramadhan tahun ini agar dapat berdakwah dengan Lemah lembut, Santun penuh hikmah dan mau'izhah hasanah,dan mengajak kepada amar makruf nahi mungkar, tidak membahas yang menyinggung Amalan saudara kita muslim lainnya, pungkas Alfian. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar