Selasa, 04 Mei 2021

Terkait Kerjasama Media, Okum Diskominfo Kampar Diduga Bermain di E- Wartawan

0 komentar

 Bangkinang,otdariau.com-  Dimasa Pandemi Covid - 19  semakin menjadi yang berdampak semakin sulitnya perekonomian termasuk industri media, Dinas Kominfo Kampar diduga bermain di  E - Wartawan Kampar terkait dengan kontrak kerjasama Media.

Hal ini dialami langsung oleh www.sumatrapos.co.id.  Permainan ini dilakukan oleh oknum Kabid yang ada dilingkungan Diskominfo Kampar  dengan cara menaikkan Poin/harga untuk kegiatan yang bekerja sama dengan kominfo Kampar

Firdaus Annur Pemimpin Umum www.sumatrapos mengungkapkan salah satu kabid yang ada di Diskominfo Kampar melobi dirinya saat memasukkan bahan untuk kerjasama media dilingkungan  Pemkab Kampar dengan cara menaikkan jumlah tayang advertorial melebihi dari kontrak yang telah disepakati.

" waktu itu saya di panggil ke ruang buk kabid, buk kabid bilang, apa bisa bapak komitmen sama kami? Maksudnya contoh kerja sama kita 10 yg akan kita kerjakan/kontrak tapi apa bisa bapak naik kan menjadi 13,kita tambah di kerja sama nya menjadi 13 , tapi setelah uang di cair kan ke rekening perusahaan sebanyak-banyaknya 13 kegiatan, bapak setor lagi uang nya ke kami 3 kegiatan, dengan delik untuk operasional kantor, kalau bapak bersedia dengan komitmen tersebut bapak sudah bisa order kegiatan melalui e wartawan, tp tolong jangan unfollow/ rekam pembicaraan kita ini" ungkap Firdaus

 Mendengar hal tersebut sebagai seorang yang profesional tidak menuruti keinginan sang oknum kabid  tersebut dengan alasan akan mengkaji ulang permintaannya. Karena penolakan tersebut Alhasil media yang ia Pimpin  mendapat nilai kontrak yang sangat jauh dari harapan.

" Saat itu saya menolak dan akan mengkaji permintaan beliau namun sayang sekali ketika esok harinya nilai yang kontrak pertayang di website merosot jauh menurun dari nilai awalnya", katanya

Karena tidak puas dengan perlakuan soknum kadis tersebut, Firdaus menghubungi Plt Kadis Kominfo Kampar beliau membantah apa yang dilakukan oleh kabidnya tersebut

Yuricho Efril, S. Stp Plt Kadis Kominfo Kampar mengatakan bahwa pihaknya tidak ada melakukan kebijakan tersebut.

" Komitmen semacam itu tidak ada tu bang. Kita lakukan kerjasama sesuai dengan persyaratan yang ada di E Wartawan  tersebut, jika media mencukupi poin maka terjàlinlah kerjasama tersebut " katanya.

Mendengar pernyataan dari Kadis Kominfo tersebut, Firdaus meminta kepada Bupati dan kepala Dinas kominfo menindak tegas oknum yang melakukan hal tersebut.

" Pak Bupati Kampar dan Kadis mohon ďitindak oknum yabg melakukan kecurangan tersebut jika perlu berikan efek Jera kepada oknim tersebut" kata Firdaus dengan geram.(red)



0 komentar:

Posting Komentar