Selasa, 21 September 2021

Kapolres Kampar Silaturahmi Dengan Upika dan Tokoh Masyarakat Saat Kunker ke Polsek

0 komentar


KAMPAR,otdariau.com-
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Bangkinang Kota dan Polsek Bangkinang Barat pada Selasa pagi (21/09/2021). Kunjungan kerja pada 2 Polsek ini dipusatkan di Polsek Bangkinang Kota yang berlokasi di Jalan Lingkar Bangkinang.

Ikut mendampingi Kapolres Kampar dalam kunjungan kerja ini Kabag Sumda KOMPOL Maryanta, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto S.Sos, MH, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra dan Kasi Propam IPTU Rusman. Juga hadir Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Beatrick Rido dan segenap pengurus Bhayangkari.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Mapolsek Bangkinang Kota sekitar pukul 09.15 wib, disambut Kapolsek Bangkinang Kota IPTU Khairil SH dan Kapolsek Bangkinang Barat IPDA Toriq Akbar S.Trk serta Ketua Ranting Bhayangkari Bangkinang Kota Ny. Ema Khairil

Mengawali Kunkernya, Kapolres Kampar bersilaturahmi dengan Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat dari 4 Kecamatan yaitu Bangkinang Kota, Bangkinang, Kuok dan Salo.


Tampak hadir PLT. Camat Bangkinang Kota Rujisman MSi, Camat Bangkinang Minda SH, Sekretaris Lembaga Adat Kampar Syawir Datuk Tandiko, Danramil Bangkinang yang Diwakili Babinsa Bangkinang Kota, Perwakilan Lurah dan Kades dari empat Kecamatan serta beberapa perwakilan Tokoh Masyarakat serta Ninik Mamak.

Pertemuan silaturahmi ini, diawali perkenalan singkat dari Kapolres Kampar yang belum genap 2 bulan bertugas di Polres Kampar, ada beberapa poin penyampaian Kapolres Kampar, berikut petikannya :

Saat ini masyarakat sudah bisa merasakan keberadaan polisi baik siang maupun malam hari, terkait permasalahan narkoba bahwa Polres Kampar telah berbuat banyak dan sudah terlihat hasilnya. Selama kurang dari 2 bulan sudah ada sekitar 60 tersangka yang diamankan jajaran Polres Kampar dan tentunya ini berkontribusi dalam menekan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar.

Musuh Polisi hanya satu yaitu kejahatan, apapun hal tentang kebaikan akan kami dukung, jelas Rido.

Kepada Upika diharapkan dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik, saling mendukung dalam rangka pelaksanaan tugas terutama pelayanan kepada masyarakat. 

Negara mengakui keberadaan hukum adat serta kearifan lokal, selagi masih sejalan dengan hukum negara, tidak semua permasalahan harus diselesaikan lewat jalur hukum, Jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga membuka sesi tanya jawab dan diskusi dengan Upika serta tokoh masyarakat yang hadir, beberapa pertanyaan yang disampaikan terkait Harkamtibmas ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Usai acara silatutahmi dan tatap muka bersama Upika dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Kampar memberikan arahan kepada personel Polsek Bangkinang Kota dan Polsek Bangkinang Barat, yang pada intinya memotivasi anggota untuk menjadi anggota Polri yang baik sesuai harapan masyarakat.

Kunjungan kerja Kapolres Kampar ini berakhir sekitar pukul 13.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar