Sabtu, 25 September 2021

Peringati HUT Ke 6 SKB Dumai, Ketua SKB : " Semoga SKB Semakin Sukses dan Tetap Terbaik"

0 komentar


Dumai,otdariau.com
-  Enam tahun yang lalu, tepatnya tanggal 25 September 2015, sekitar Tujuh Orang Sesepuh Kesenian Jaranan berkumpul di kediaman Mbah Sukamto Tulabi (Mbah Ateng), di Jalan Melati, Mampu Jaya, yang kemudian menjadi Wakil Ketua Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), guna membicarakan tentang Pendirian Group Kesenian Jaranan yang kemudian disepakati oleh Para Sesepuh tersebut diberi nama Sapto Krido Budoyo (SKB).

Sabtu, 25/09/2021, Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) genap berusia 6 Tahun. Peringatan Hari Lahir Group Kesenian Jaranan SKB ini diawali dengan pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Group Kesenian Jaranan SKB, Mbah Ngatino (Mbah Ngat), kemudian diserahkan kepada Ketua Gambuh Group Kesenian Jaranan SKB, Mbah Sunaryo (Mbah Glemboh). Selanjutnya diserahkan kepada Ketua Gamelan dan Seni Tari Group Kesenian Jaranan SKB, Mbah Sudirno (Mbah Derman) dan dibagikan secara merata kepada Seluruh Anggota Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), tak luput pula Para Hadirin pun mendapat jatah mencicipi Tumpeng Ulang Tahun SKB ke-6 Tahun.

Semoga Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) terus sukses dan tetap kokoh di masa mendatang, terdengar ucapan dari Ketua Group Kesenian Jaranan SKB, Mbah Ngatino (Mbah Ngat), sesaat setelah pemotongan Tumpeng pertama. Sontak semua Orang yang hadir pun turut mengamini do'a tersebut dengan penuh harap kepada Allah SWT.

Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) ini memang terkenal saling menjaga dan melindungi sesama Anggotanya, Gendingan tidak putus di tengah, Tariannya pun kreatif, semoga Group Kesenian ini terus solid dan tetap jaya di masa yang akan datang, terdengar ucapan do'a dari Mbah Sunaryo (Mbah Glemboh), Ketua Gambuh Group Kesenian Jaranan SKB, menyambung ucapan do'a dari Ketua Group Kesenian Jaranan SKB, Mbah Ngatino (Mbah Ngat) dan diamini oleh Para Hadirin, 25/09/2021.

Harapan dan Do'a kita adalah supaya Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) ini tetap jadi yang terbaik sepanjang masa dan bisa menjadi Wadah bagi Anggotanya untuk menyalurkan Bakatnya dalam Nguri Uri Budoyo Bangsa. Selamat Hari Jadi ke-6 SKB, terdengar ucapan do'a dari Mas Aan, salah satu Bopo Gambuh Group Kesenian Jaranan SKB yang disambut dengan Aaammmiiinnn oleh Para Hadirin.(Red).

0 komentar:

Posting Komentar