Senin, 27 September 2021

Tim Jalan-jalan Horee Kunjungi Spot Air Terjun Tambang Murai di Wilayah XIII Koto Kampar

0 komentar


KAMPAR,otdariau.com
- Tim Jalan-jalan Horee bentukan Ny. Beatrick Rido yang juga sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Kampar, kembali menjelajahi spot wisata alam yang jarang terekspos berada di wilayah pedalaman Kabupaten Kampar.

Kali ini mereka mengunjungi Air Terjun Tambang Murai di pedalaman wilayah Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar. Untuk sampai kelokasi ini mereka harus menggunakan transportasi air berupa perahu mesin atau pompong, dengan melewati Waduk PLTA Koto Panjang lalu berjalan kaki menyusuri anak sungai kecil yang dangkal.

Perjalanan rombongan dimulai pada Sabtu pagi (26/09/2021) sekira pukul 08.00 wib, rombongan start dari Kota Bangkinang menuju dermaga perahu yang berlokasi di Objek Wisata Tepian Mahligai, di Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Dari Dermaga Tepian Mahligai ini Tim Jalan-jalan Horee menyusuri Waduk PLTA Koto Panjang sekitar satu jam sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah, kemudian mereka berjalan kaki selama setengah jam menyusuri anak sungai yang dangkal dan berbatuan. 

Sejak memasuki anak sungai ini, mereka dihibur dengan banyaknya ikan-ikan yang berseliweran disekitar mereka, tampak jelas karena airnya yang sangat jernih. Tidak terasa mereka akhirnya sampai di Lokasi Air Terjun Tambang Murai yang indah dan asri ini.

Perjalanan Tim Jalan-jalan Horee kali ini menjadi istimewa, karena Ny. Beatrick Rido sebagai Pimpinan Tim berulangtahun tepat pada hari ini. Momen bahagia ini tidak disia-siakan oleh anggota Tim Jalan-jalan Horee untuk merayakan Ulang Tahun Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kampar ini, lengkap dengan kue ulang tahun yang telah mereka persiapkan.

Asik bermain dan mandi-mandi dibawah guyuran air terjun yang indah ini, tak terasa sudah 3 jam mereka habiskan di lokasi ini, dan saatnya mereka harus kembali karena hari sudah menjelang sore.

Kenangan indah pernah sampai di lokasi Air Terjun Tambang Murai ini rasanya tak akan pernah terlupakan, dan tentunya suatu saat ingin mereka nikmati kembali suasana indah ini.

Ny. Beatrick Rido selaku Ketua Tim Jalan-jalan Horee ini kepada penulis menyampaikan, bahwa Tim yang dia bentuk ini tujuannya untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kampar, khususnya yang belum banyak dikenal masyarakat luas. 

Beliau berharap objek-objek wisata yang ada di Daerah Kampar ini dapat dikelola dengan baik, hingga akhirnya nanti dapat memberi kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut, ungkapnya.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar