Anggota DPR RI, Darul Siska : Capaian Vaksin Sumbar Masih Rendah, Kita Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 20 Oktober 2021

Anggota DPR RI, Darul Siska : Capaian Vaksin Sumbar Masih Rendah, Kita Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi

0 komentar


Sijunjung (SP) -
Untuk meningkatkan pengetahuan obat dan makanan Balai Besar POM di Padang bersama Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska gelar kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di Kabupaten Sijunjung. 

Selain itu, dalam mendorong pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat juga ada kegiatan vaksinasi massal di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro, Rabu (20/10). 

Kegiatan tersebut buka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatilah. Dalam sambutannya Ia mengapresiasi kegiatan komunikasi informasi dan edukasi itu. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Ranah Lansek Manih. apalagi saat ini kurangnya keyakinan masyarakat atas vaksin,”ujarnya. 


Selain itu sebut Wabup, dimasa pandemi sekarang masyarakat juga harus berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi. 

“Kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sijunjung mari cerdas dalam memilih serta mengkonsumsi obat serta makanan yang beredar, agar terhindar dari produk yang mengandung bahan berbahaya dan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan,” tuturnya. 

Sementara, Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Golkar, Darul Siska menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan tersebut, berawal dari keprihatinan terhadap lambatnya pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat.

Sampai saat ini capaian vaksinasi secara nasional, Provinsi Sumatera Barat masih yang terendah  bersama beberapa provinsi lain seperti Maluku Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku dengan prosentase masih di bawah 20 persen.

Sementara dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dari serangan virus Covid-19 pemerintah menargetkan setidaknya harus memvaksinasi 70 persen masyarakat Sumatera Barat.

Menurut Darul, kondisi ini adalah keprihatinan kita semua. “Kedepan semua pihak harus bekerjasama dan berkonstribusi secara positif sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai target agar kita bisa hidup secara normal kembali,” tegasnya.

“Alhamdulillah masyarakat kabupaten sijunjung begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi, pada sesi I 250 orang dan sesi II 250 orang. Jadi total pada hari ini (red-Rabu) 500 masyarakat yang ikut vaksin,” pungkasnya. (Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar