Didampingi Ketum PDD Kampar, Kadis PMD Dukcapil Riau Hadiri Acara Tabligh Akbar Pemuda/i Pasir Sialang Sekaligus Syukuran Bangunan Surau Al-Munawwarah | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 15 Oktober 2021

Didampingi Ketum PDD Kampar, Kadis PMD Dukcapil Riau Hadiri Acara Tabligh Akbar Pemuda/i Pasir Sialang Sekaligus Syukuran Bangunan Surau Al-Munawwarah

0 komentar



Kampar (Inmas) – Didampingi Ketua Umum (Ketum) Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kabupaten Kampar Gustika Rahman SPdI, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis SSos MSi, hadiri acara Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ditaja Pemuda/i Kelurahan Pasir Sialang sekaligus Syukuran Bangunan Surau Al-Munawarah Teratak, hari jum’at malam (15/10/2021). 


Dalam acara tersebut Yurnalis memberikan apresiasi kepada Pengurus Pemuda/i Pasir Sialang yang terus aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, terutama dalam mendidik anak-anak belajar membaca Al-Qur’an. Saya terus memantau kegiatan disini di media sosial miliknya adinda kita Habibullah. 


Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus Surau Al-Munawwarah Teratak, yang telah sukses membangun Surau ini, yang dulunya dari papan, Alhamdulillah saat ini sudah dari semen atau beton dan lantainya sudah terpasang keramik. Malahan pembungan surau ini oleh Pengurus direncanakan 3 lantai. Ini juga merupakan hal yang sangat luar biasa dan besar pahalanya. Mudah-mudahan Allah Swt memudahkan langkah kita dalam membangun Surau ini serta menjadi amal ibadah buat kita semua,ungkap Yurnalis.


Dalam Al Quran Surat Muhammad ayat 7 Allah Swt berfirman, yang Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.


Pada kesempatan ini, “indak ponuo kate, panuo kabawa” saya akan membantu kegiatan Pemuda/i kita ini. Sekaligus nanti akan menyerahkan Al-Qur’an untuk anak-anak kita, yang berada di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), papar Kadis PMD Dukcapil Riau yang akrab di panggil Udo ini.


Usai memebrikan kata sambutan, acara tersebut dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Abuya Asril SAg. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Al-Qur’an untuk anak-anak TPA yang diteriam oleh Ketua Bapak Samsul Bahri, makan Bersama dan foto Bersama. (Ags) 


0 komentar:

Posting Komentar