Senin, 04 Oktober 2021

Kampung KB Pulau Lawas Menjadi Pusat Study TP-PKK Kabupaten Solok Sumbar

0 komentar


Bangkinang  (  otdariau ) - Setelah di tetapkan menjadi Desa percontohan dalam Program Keluarga Berencana yang sukses di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. 


Maka Kampung KB Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang tersebut menjadi tujuan utama study Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok di Aula Kantor Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang, senin (4/10/21). 


Dimana kunjungan kerja TP-PKK Kota Solok Sumbar tersebut langsung dilakukan Ketua TP-PKK Hj Dra Zulmiyetti Zul Efian Umar, SH, MH, M. SI, Wakil ketua NY Dona Rahmadanikirana Putra, Ketua DWP Kota Solok Rida Saiful, Kepala DP3A Delpianto, S. Sos dan anggota PKK lainnya. 


Dimana kunjungan ke Kampar tepatnya di Desa Pulau Lawas Bangkinang tersebut disambut langsung Ketua TP-PKK Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Juli Mastuti Yusri, didampingi, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, MSi, Camat Bangkinang Minda, S. STP, Kades Pulau Lawas Andi Nuras, SH serta Ketua PKK Desa Pulau Lawas Anisatul Azizah. 


Dalam kunjungan tersebut, Juli Mastuti langsung menyambut rombongan dalam melakukan silaturahmi serta dialog terbuka terkait berbagai pelaksanaan 10 program pokok PKK di kabupaten kampar khusus KLB di Pulau Lawas. 


Lebih lanjut Juli menjelaskan bahwa Pulau Lawas sukses dalam berbagai kegiatan KLB, pernah meraih penghargaan tingkat nasional dalam program UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga), selain itu juga terlaksana nya berbagai program dengan baik antara lain dalam pembinaan Bina Keluarga Lansia. 


Kemudian telah memproduksi mie ikan patin sukaku, Menu sehat, Desa siaga sehat jiwa yang satu-satunya Desa peduli terhadap gangguan jiwa dengan prinsip lindungi, obati atau cegah penyakit jiwa. Selanjutnya juga terlaksana dengan baik program ayah hebat dengan mengikutkan ayah pada program Balita. 


Sedangkan prestasi TP-PKK Kampar juga sukses di berbagai perlombaan antara lain Juara Umum tingkat nasional Lomba Masak ikan tahun 2018, juara III tingkat Provinsi Riau lomba Yel-yel Jambore PKK 2017, juara III penyuluhan IVA Tes 2017, juara III lomba Penyuluhan Pokja III 2017, juara II lomba  2018, juara III lomba kelompok UP2K 2018, juara harapkan 1 lomba hatinyanya PKK serta juara lainnya. 


Sementara itu Ketua TP-PKK Hj Dra Zulmiyetti dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan PKK Kampar. Dengan kunjungan ini keberadaan PKK yang merupakan gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan memberdayakan perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia 


Dalam kunjungan tersebut, Zulmiyetti berharap semoga apa program yang diberikan TP-PKK Kampar bisa saat semoga bisa nantinya diterapkan di Kota Solok Sumatera Barat. "ungkap Yetti".( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar