Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ustadz Bombom, Dihadiri Kadis PMD Dukcapil Riau dan Ketum PDD Kampar | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 22 Oktober 2021

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ustadz Bombom, Dihadiri Kadis PMD Dukcapil Riau dan Ketum PDD Kampar

0 komentar

Bangkinang (Otdariau) - Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ustadz Syamsuardi (Ustadz Bombom), dihadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis SSos MSi dan Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kab. Kampar Gustika Rahman SPdI, hari Jum’at sore (22/10/2021), di Masjid Baitul Makmur Tanjung, Kelurahan Pasir Sialang, Bangkinang.


Salah seorang Putra Terbaik Kampar ini, disambut hangat oleh seluruh lapisan masyarakat Tanjung dan diberi kesempatan oleh Pengurus Masjid untuk memberikan kata sambutan.


Yurnalis yang akrab dipanggil Udo Nali ini dalam kata sambutannya memberikan apresiasi kepada Panitia pelaksana dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Walaupun sudah lama tak bersua, namun nuansa kekeluargaan tetap tercipta.


“Di Tanjung ini, dulunya tempat saya main bola kaki. Saya masih ingat, dulunya disini ada 2 lapangan bola kaki, dan teman saya disini cukup banyak, serta Keluargapun juga banyak disini. Jadi, saya kesini sudah seperti pulang kerumah keluarga, “ ucap Yurnalis.


Usai memberikan Kata Sambutan, Kadis PMD Dukcapil Riau yang juga merupakan Pembina Pemuda Dewan Dakwah Kampar, menyerahkan Al-Qur’an Bersama Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SpdI, kepada Ketua Pengurus Masjid Baitul Makmur Syofian Suri.


Sementara itu Ustadz Bombom dalam ceramahnya menyampaikan tentang sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Beliau menceritakan tentang betapa muliannya akhlak Rasulullah SAW. Walaupun Rasulullah dilempari dengan kotoran, dicaci maki, bahkan ada sampai mau membunuh Nabi. Namun Nabi Muhammad bisa memafkannya. Tidak ada kita mendengar beliau marah atau membalas dendam.


Kita hanya mendengar beliau marah, ketika ada para sahabat ada yang tidak mau sholat di Masjid. Bahkan beliau mengancam akan membakar rumahnya. Untuk itu, membangun Masjid tidaklah susah. Yang paling susah adalah memakmurkannya. Oleh karena itu, mari kita makmurkan Masjid, kita isi dengan kegiatan-kegiatan Keagamaan, salah satunya menunaikan sholat 5 waktu di Masjid, tegas Ustadz Bombom.



Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Dakwah Kecamatan Bangkinang, yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Ustadz Maswir SAg, Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serma M Rusdi  Pengurus Masjid Syofian Suri,  para undangan dan ratusan masyarakat lainnya. Acara tersebut ditutup dengan makan kawa Bersama dan foto Bersama. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar