Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Wakil Jaksa Agung RI Kunker Ke Kejari Kampar Sekaligus Resmikan Masjid Ar-Rahman | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Selasa, 26 Oktober 2021

Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Wakil Jaksa Agung RI Kunker Ke Kejari Kampar Sekaligus Resmikan Masjid Ar-Rahman

0 komentar




Kampar (Otdariau) – Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), Wakil Jaksa Agung (Waja) Republik Indonesia  Dr Setia Untung Arimuladi SH MHum, adakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar, sekaligus meresmikan pemakaian Masjid Ar-Rahman Kejaksaan Negeri Kampar, hari selasa (26/10/2021).


Kedatangan orang nomor 2 di Kejaksaan Agung tersebut disambut langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MM, Kepala Kejari Kampar Arif Budiman SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB Riska Widiana SH MH dan para undangan lainnya. Selain Waja, kunjungan kerja ini juga dihadiri Kepala Bagian Reformasi dan Birokrasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung Yudi Triadi SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr Jaja Subagja SH MH,  Asintel, Aspidsus, Asbin dan jajaran.


Kegiatan Kunker ini dimulai dengan peresmian Masjid Arrahman yang terletak di komplek Kejari Kampar dan dilanjutkan dengan monitoring ke ruangan seluruh bidang. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisai atau arahan strategi kepemimpinan yang digelar di aula.


Dikatakan Wakil Jaksa Agung, beliau adalah sebagai ketua tim pengarah reformasi birokrasi Kejaksaan, ada yang terkait zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Kedatangan saya hari ini dalam rangka memonitor dan mengevaluasi, apakah yang sudah dilakukan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam membangun Zona Integritas,”ujar Untung.


Disampimg itu kata Waja, juga termasuk fasilitas, sinergitas antar semua bidang, antara seksi itu yang kita evaluasi.


“Seperri fasilitas termasuk sarana tempat ibadah (Masjid) yang baru kita resmikan, kita lihat tadi rekan – rekan dari Kejari Kampar menunjukkan semangat untuk perubahan, bahwa saat ini dilakukan penilaian internal dari tim Kemenpan RB,”katanya lagi.


Mantan Kajati Riau ini menambahkan, dirinya mensuport dan mendukung agar Kejari Kampar mendapat prediket sebagai satuan kerja pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi.


“Untuk mewujudkan semua ini tentu perlu dukungan dari Insan Pers (Forwaka) yang ada di Kejari Kampar yang selalu memonitor dan menpublikasikan berbagai kegiatan yang ada di Kejari Kampar, setidaknya dengan berita tersebut bisa menumbuhkan kepercayaan publik sehingga kontribusi pemberitaannya dapat menunjang dan meningkatkan Public Trust,”pungkasnya. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar