Bersama Profesor, Sekda Kampar Tes 12 Calon JPT Pratama Untuk 2 Formasi Jabatan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 18 November 2021

Bersama Profesor, Sekda Kampar Tes 12 Calon JPT Pratama Untuk 2 Formasi Jabatan

0 komentar


Pekanbaru (  otdariau   ) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs.H.Yusri, M.Si bersama beberapa para Profesor dan Doktor sebagai Panitia Seleksi (Pansel) melakukan uji atau Tes Kompetensi Bidang Manajerial terhadap 12 Calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (18/11). Kedua jabatan tersebut yakni JPT Pratama pada Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikuktura kabupaten kampar. 


Selain Yusri, hadir dalam Pansel pada kesempatan tersebut dalam menwawancara peserta satu persatu tersebut antara lain Prof. Dr. Yusri Munaf,, SH, MH, Dr Syafriadi,SH,MH serta Drs Sawir Hamid. 


Usai melakukan uji kompetensi, Yusri menyampaikan bahwa assesment ini dilakukan dalam rangka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sesuai dengan Permendagri nomor 15 tahun 209 tentang rekomendasi seleksi terbuka JPT Pratama. 


Dalam assesment ini, para peserta diharapkan mampu memberikan pemikiran yang terbaik maksimal mungkin, karena proses assesment di lakukan murni untuk menilai kemampuan para calon pejabat eselon II, baik untuk para kepala Dinas, Staf Ahli maupun Asisten nantinya. 


Untuk itu seperti apapun nilai atau hasil yang  akan diperoleh peserta, itu murni hasil dari kompetensi masing-masing peserta, tidak ada interpensi dari pemerintah daerah ataupun panitia seleksi terkait hal ini. 


Dengan demikian, Yusri juga  berharap ikutilah kegiatan ini dengan serius dan se-maksimal mungkin, sehingga nanti akan muncul pimpinan tinggi pratama yang memiliki kemampuan yang mempuni untuk OPD yang dipimpinnya. 


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar, Zulfahmi, ST mengatakan bahwa Assesment yang dilakukan kali ini adalah untuk mengisi jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikuktura kabupaten kampar. 


Dari dua jabatan yang akan diisi tersebut, diikuti sebanyak  12 orang peserta. Antara Nanik Saryanti, SP. MMA Sekre Dinas Pertanian, Nurilahi Ali, SP.MMA Kabid Prasarana Dins Pertanian, Irwan Efendi,SP,MP Sekretaris Dinas Perkebunan, Marahalim,SPi Sekretaris Dinas ketahanan Pangan. 


Selanjutnya Ir. Erizal Pelaksana DPMPTSP, Aidil, SH.M.Si Sekretaris Dinas P dan K, Lukmansyah Badoe, S.Sos,M.Si Sekretaris Dinsos, Riadel Fithri, DP.M.Si Sekretaris DLH, Sasminedi, SKM,M.Si Sekretaris Dinas Perindustrian, Syarifuddin, S.Sos, MT Sekretaris BKPSDM, Ahmad Faiz Ayatullah SE Sekretaris Dishub serta Zamhur,ST Sekretaris Bapenda kampar.( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar